Bola  

Antony Belum Temukan Performa Terbaik di Manchester United, Erik Ten Hag Malah Beri Pujian Setinggi Langit : Wallpaperspeed Bola

PENYERANG Manchester United, Antony masih belum menemukan performa terbaiknya di musim ini. Meski begitu, Erik Ten Hag selaku pelatih The Red Devils -julukan Manchester United, justru memberikan sanjungan setinggi langit ke pemain asal Brasil itu.

Seperti diketahui, Antony menjadi salah satu pemain yang diboyong Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu mendapat kontrak jangka panjang dari Manchester United hingga Juni 2027 mendatang dan diplot untuk memperkuat lini depan.



Antony

Namun demikian, karena kebutuhan taktik tim, nama Antony tidak selalu masuk dalam sebelas pemain awal Manchester United. Sejauh ini, ia baru bermain sebanyak 19 kali dan sukses mencetak lima gol.

Antony disebut jarang masuk sebagai starter karena penurunan performa. Namun, Ten Hag menepis isu tersebut. Pelatih asal Belanda itu justru senang dengan kehadiran Antony di skuad Manchester United.

Menurutnya, The Red Devils tampil lebih baik ketika Antony bermain. Kemampuan dan bakatnya, kata Ten Hag, memberikan impak besar untuk permainan tim. Namun, pelatih berkepala plontos itu mengatakan Antony bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Saat dia bermain, tim menang. Itu sudah memberi pesan seberapa baik dia tampil. Dia bisa berbuat lebih baik, saya melihat ruang untuk perbaikan. Misalnya, dan saya pikir Anda juga tahu ini, kami ingin dia lebih langsung dan lebih terlibat. Tapi, seperti yang saya katakan, tim tampil lebih baik jika dia bermain,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United, Rabu (25/1/2023).


Follow Berita Okezone di Google News

“Itu hal yang bagus, itu basis yang bagus untuk membangun lebih jauh. Saya pikir dia telah membuat peningkatan. Dalam tiga pertandingan (Liga Inggris) pertamanya, dia mencetak tiga gol. Sekarang dia mencetak gol melawan Everton, dia mencetak gol melawan Charlton, begitu juga fakta itu, dia memiliki pengaruh,” sambungnya.

Antony

“Tapi saya pikir dengan kemampuannya, dengan bakatnya, dia bisa melakukan lebih banyak lagi. Tapi seperti yang saya katakan, saya pikir dia telah (membuat) kontribusi yang baik dalam tim,” tambah Ten Hag.

Sementara itu, Manchester United akan melawat ke kandang Nottingham Forest, City Ground, Nottinghamshire, Inggris pada Kamis (26/1/2023) pukul 03.00 WIB. Laga tersebut tentu sangat penting bagi Antony dan kolega untuk membuka peluang lolos ke final Piala Liga Inggris 2022-2023.