Mitsubishi Triton Ralliart ke AXCR 2022, Cara Mengurus STNK Hilang, Tokyo Motor Show Ganti Nama

Suara.com – Cuci motor, Mitsubishi Triton, Ralliart, AXCR 2022, standar tengah, Google Maps, mobil listrik, SPKLU, Tokyo Motor Show, dan cara mengurus STNK menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Mitsubishi Triton yang dipersiapkan Ralliart untuk berlaga di Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 terus dikembangkan.

Tim menyambut para driver dari Indonesia serta Thailand yang akan berlaga di event antarnegara itu. Berikut adalah pandangan dari Mitsubishi Indonesia.

Selaras perkembangan mobil listrik, Google Maps memberikan kontribusi kepada pengguna kendaraan terelektrifikasi lewat fitur pencarian tempat pengisian ulang baterai atau recharging alias SPKLU. Singkatan dari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum.

Baca Juga:
Pemkab Pamekasan Alokasikan Anggaran Pembelian Kendaraan Dinas Listrik dalam APBD 2023

Kemudian tips untuk cuci sepeda motor kesayangan, ada hal kecil namun penting dilakukan. Yaitu menjaga tekanan air serta menggunakan standar tengah.

Juga cara mengurus STNK hilang. Salah satu hal penting dalam kelengkapan dokumen berkendaraan adalah kewajiban membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan.

Alih-alih panik, lakukan langkah ini agar keabsahan berkendara dengan sepeda motor atau mobil bisa dilaksanakan.

Dan sebagai penutup adalah keberadaan Tokyo Motor Show atau TMS yang tetap terus berpentas akan tetapi alih nama.

Alasannya sangat mewadahi dunia otomotif terkini yang terkoneksi dengan teknologi mobilitas.

Baca Juga:
DFSK Bakal Segera Produksi Mobil Listrik untuk Pasar Nasional

Selamat membaca artikel rekomendasi kami, selamat memulai awal pekan, tetap patuhi aturan berkendaraan, serta protokol kesehatan.

1. Persiapan Mitsubishi Triton Ralliart di AXCR 2022 Terus Berlanjut, Ini Sambutan Presiden Direktur Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi Ralliart melakukan preparasi atas Mitsubishi Triton menyambut gelaran reli lintas neagara AXCR pada pemungkas November 2022 [Mitsubishi Ralliart].
Mitsubishi Ralliart melakukan preparasi atas Mitsubishi Triton menyambut gelaran reli lintas neagara AXCR pada pemungkas November 2022 [Mitsubishi Ralliart].

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart bersiap berpetualang ribuan km dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors pada ajang Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 yang berlangsung 21-26 November di dua kerajaan kawasan Indochina: Thailand dan Kamboja.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tim Mitsubishi Ralliart yang terdiri dari Rifat Sungkar (Indonesia) juara Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand) juara Thailand Autocross Championship, akan menggeber dua mobil reli Mitsubishi Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Baca selengkapnya

2. Berikan Dukungan kepada Pengguna Mobil Listrik, di Amerika Serikat Gogle Maps Miliki Fitur Pencarian Lokasi SPKLU

Google Maps, sebagai ilustrasi (Pixabay/albersHeinemann)
Google Maps, sebagai ilustrasi (Pixabay/albersHeinemann)

Electric Vehicle atau EV alias kendaraan elektrifikasi membutuhkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU untuk charging baterai. Atau melakukan pengisian mandiri di rumah.

Dikutip kantor berita Antara dari GSM Arena pada Sabtu (19/11/2022) kekinian Google Maps telah menghadirkan fitur terbaru untuk mewadahi kebutuhan pengguna EV. Yaitu tersedianya informasi stasiun pengisian ulang terdekat atau SPKLU dari lokasi terdekat mobil listrik berada.

Baca selengkapnya

3. Mulai Tahun Depan, Tokyo Motor Show Alih Nama Menjadi Japan Mobility Show dan Merangkul Lebih Banyak Partisipan

Tokyo Motor Show [AFP/Toshifumi Kitamura].
Tokyo Motor Show [AFP/Toshifumi Kitamura].

Tokyo Motor Show atau TMS, pameran otomotif global yang digelar dua tahunan, yaitu tahun ganjil untuk passenger car serta tahun genap untuk commercial vehicle akan beralih nama.

Dikutip kantor berita Antara dari Carscoops, setelah rehat selama beberapa kali penyelenggaraan karena pandemi COVID-19, pameran otomotif Tokyo Motor Show akan pentas lagi pada Oktober 2023. Nama barunya adalah Japan Mobility Show.

Baca selengkapnya

4. Ini Manfaatnya Pakai Standar Tengah serta Pilih Air Bertekanan Rendah Saat Cuci Sepeda Motor

Ilustrasi mencuci sepeda motor.  Perhatikan tekanan air dari selang [Envato Elements]
Ilustrasi mencuci sepeda motor. Perhatikan tekanan air dari selang [Envato Elements]

Kegiatan mencuci sepeda motor adalah hal yang wajib dilakukan para penggunanya. Selain menjaga kebersihan kendaraan, utamanya masa pandemi COVID-19–meski landai namun belum berakhir–serta musim penghujan, juga menjaga keawetan. Bagaimana pun, tunggangan yang terawat bakal mendukung kinerjanya lebih optimal.

Dikutip dari laman Astra Honda Motor, ada hal sepele namun penting, atau sebaliknya, terasa sepele namun sebaiknya dilakukan saat mencuci motor. Sehingga proses membersihkan kendaraan semakin berguna.

Baca selengkapnya

5. Jangan Panik, Ini Cara Mengurus STNK Hilang untuk Diterbitkan Kembali

Lokasi cek fisik kendaraan roda dua dan roda empat di Samsat Jaksel atau Polda Metro Jaya. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo].
Lokasi cek fisik kendaraan roda dua dan roda empat di Samsat Jaksel atau Polda Metro Jaya. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo].

Ketika salah satu dokumen penting pendukung keabsahan mengemudikan kendaraan bermotor hilang, antara lain Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK, reaksi umum adalah panik. Pasalnya aktivitas bersama sepeda motor atau mobil bakal terhambat. Akan tetapi, langkah mengantisipasi juga perlu. Yaitu mengajukan penggantian STNK hilang, agar kegiatan berkendaraan tidak melanggar hukum.

Dirangkum dari berbagai artikel kanal otomotif Suara.com tentang pengurusan STNK, berikut adalah cara mengurus kehilangan STNK agar bisa diterbitkan dokumen baru yang bisa digunakan sebagai dokumen dan kelengkapan syarat mengemudikan mobil atau sepeda motor di jalan raya.

Baca selengkapnya