5 Inspirasi Desain Apartemen Sederhana Tapi Estetik dan Menawan

Suara.com – Apartment living atau tinggal di apartemen masih jadi alternatif populer dari rumah tapak. Meskipun sempat tertekan akibat pandemi, pasokan dan penjualan apartemen masih menunjukkan kenaikan yang positif. Setidaknya pada semester I pada tahun 2022 dengan kenaikan 5.1% pada Juni 2022, mengutip salah satu perusahaan real estate.

Pembeli apartemen sendiri didominasi orang-orang muda usia produktif, generasi milenial dan Z yang membeli hunian pertamanya. Gaya hidup di apartemen memang cenderung lebih menarik untuk orang muda yang lajang, baru menikah, atau keluarga kecil dengan satu sampai dua anak.

Lokasi yang relatif lebih dekat dengan pusat kota atau tempat kerja, sarana transportasi umum yang lebih lengkap dibandingkan cluster perumahan di pinggir kota, konsep superblok yang membuat fasilitas seperti pusat perbelanjaan dan hiburan hanya selangkah dari apartemen.

Belum lagi fasilitas di dalam apartemen seperti kolam renang, gym, jogging track, dengan biaya pemeliharaan yang relatif lebih terjangkau daripada rumah tapak. Di balik semua kelebihannya, kekurangan apartemen bagi beberapa orang adalah ukurannya yang tidak terlalu luas.

Baca Juga:
WNA Asal Inggris Ditemukan Meninggal Dunia di Apartemen Tangerang

Ini pun berpengaruh pada keleluasaan untuk mendekorasi interior apartemen yang dibatasi oleh minimnya ruang untuk mengeksplorasi. Walaupun demikian, dengan tren desain interior sekarang ini, ruang tinggal mungil dan sederhana pun tetap bisa terlihat estetik dan menawan.

Dekoruma punya lima inspirasi apartemen sederhana, standar developer tanpa modifikasi sama sekali, yang disulap jadi apartemen yang nyaman, lega, dan menawan dengan beberapa sentuhan desain interior multifungsi dan pintar sesuai karakter pemiliknya. Simak sampai habis, ya!

Apartemen Studio Berdesain Natural yang Adem dan Nyaman

Inspirasi Desain Apartemen Sederhana Tapi Estetik. (Dekoruma)
Inspirasi Desain Apartemen Sederhana Tapi Estetik. (Dekoruma)

Terlihat dari ukurannya, apartemen studio ini lebih luas dari rata-rata ukuran apartemen studio kebanyakan. Pemilik apartemen masih bisa menaruh kasur queen size, kemudian meja kerja yang dibatasi dengan kabinet dan rak yang memisahkan area tidur dan kerja.

Di samping jendela juga dipasangi bangku dengan rak penyimpanan di bawahnya untuk memaksimalkan kenyamanan dan penyimpanan. Tema desain interior dibuat natural dengan elemen kayu yang dominan. Terutama pada panel rak TV dan furnitur penyimpanan. Apartemen terasa nyaman dan adem saat dihuni.

Baca Juga:
5 Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan yang Anti Sumpek

Hemat Ruang dengan Furnitur Space-Saving dan Multifungsi