Daihatsu Week 2022 Pajang Hasil Modifikasi Unit Terios 7 Wonders

Suara.com – Sepanjang akhir pekan lalu (17-20/11/2022),para pengguna rest area atau KM 456A di Salatiga, Jawa Tengah berkesempatan menikmati DAIHATSU WEEK 2022 at Resta Pendopo KM 456.

Dipetik dari rilis resmi PT Astra Daihatsu Motor sebagaimana diterima Suara.com, salah satu mobil yang dipamerkan di lokasi rehat jalan tol itu adalah unit modifikasi Daihatsu Terios 7 Wonders. Sebuah kendaraan hasil pengembangan tim Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Ekspedisi Terios 7 Wonders sendiri adalah kegiatan Daihatsu Indonesia bersama para jurnalis dalam menjelajahi berbagai wilayah Tanah Air. Seperti ke Sumatera pada 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku bagian Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka pada 2019, serta Kalimantan, Sumba, dan Baubau pada 2022.

Modifikasi Daihatsu 7 Wonders bersama dengan milestone perjalanannya di rest area KM 456A Salatiga [PT ADM].
Modifikasi Daihatsu 7 Wonders bersama dengan milestone perjalanannya di rest area KM 456A Salatiga [PT ADM].

Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan di DAIHATSU WEEK 2022 at Resta Pendopo KM 456 bahwa Daihatsu ingin menunjukkan milestone ekspedisi Terios 7 Wonders yang terbukti tangguh menjelajahi berbagai kondisi jalan di Nusantara.

Baca Juga:
Daihatsu Week Pentas di Rest Area KM 456 Salatiga, PT ADM Suguhkan R&D Corner untuk Sarana Edukasi

“Sebagai model dengan tagline Sahabat Petualang, kami berharap hadirnya unit modifikasi Terios ini dapat memberikan inspirasi bagi Sahabat Daihatsu dalam memodifikasi kendaraannya. Sekaligus mempromosikan ketangguhan Daihatsu Terios sebagai rear wheel drive SUV,” ungkapnya.

Konsep Daihatsu Terios modifikasi ini tough dan adventurous sesuai dengan product positioning Terios sebagai rear-wheel drive SUV. Menggunakan basis varian R A/T dalam warna two-tone. Yaitu perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye.

Di bagian depan, wajah Terios yang dibuat all-black menambah kesan tangguh nan khas ala petualang, dalam tampilan warna black matte untuk area bumper. Dipadukan aksen garis oranye secara continuous dari headlamp ke grill memberikan kesan maskulin di keseluruhan tampilan Terios.

Sementara sisi samping Terios, terlihat livery menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders sebagai kegiatan ekspedisi jelajah Tanah Air yang menitikberatkan keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, hingga budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Bagian buritan dipasang rear lamp model smoked black, juga aksen oranye sama seperti bagian depan.

Baca Juga:
Bagi Pencinta Otomotif di Balikpapan, Jangan Sampai Terlewat: Daihatsu Urban Fest Pentas Besok Sampai Akhir Pekan

Sementara sektor kaki-kaki dipasang pelek orisinal diameter 17 inch nuansa two tone dan aksen oranye dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17, serta diberikan lift-kit yang menambah kesan gagah pada Terios 7 Wonders.

Tidak kalah gahar, bagian atap membentang roof rack dan light bar berwarna hitam.