Anies Ketemu Gibran di Solo, Partai Demokrat Pastikan Koalisi Perubahan Tidak Terganggu

Suara.com – Pertemuan Bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dipastikan tidak akan mengganggu proses menuju deklarasi Koalisi Perubahan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron merespons pertemuan kedua tokoh tersebut.

“Menurut saya tidak (ganggu Koalisi Perubahan) dan Mas Anies harus terus berkeliling juga kepada siapa pun,” ujarnya seperti dikutip Warta Ekonomi-jaringan Suara.com.

Ia mengemukakan, pertemuan Anies dengan Gibran malah berdampak pada citra positif. Dalam konteks tersebut, tidak ada pembelahan politik di Indonesia menjelang Pilpres 2024.

Baca Juga:
Tak Bisa Dikawin Paksa, PKS Tegaskan Nama Gibran Tak Pernah Dibahas jadi Cawapres Anies di Tim Kecil Koalisi

“Itu harus dilakukan dengan siapa pun menunjukkan bahwa kita tidak boleh lagi ada polarisasi, perpecahan, akibat kubu-kubuan,” ujarnya.

Herman juga menilai pertemuan Anies dengan Gibran menandakan, jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai sosok negarawan. Bahkan, ia mengemukakan, ada niatan Anies untuk membangun persahabatan dengan siapa pun tanpa memandang latar belakang.

“Sikap kenegarawanan yang dibangun oleh seorang tokoh yang ke depan barangkali bisa menjadi tokoh negara,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan menemui Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo pada Selasa (15/11/2022) lalu. Anies terlihat mengenakan gamis bekelir putih selama momen pertemuan, sementara Gibran memakai kemeja berwarna hijau.

Anies pun mengaku, terkesan dengan perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi di bawah Gibran.

Baca Juga:
Blak-blakan Soal Sarapan Pagi Bareng Anak Jokowi, Anies: Tak ada Obrolan Khusus dengan Mas Gibran

“Pagi ini senang bisa silaturahmi dengan pak wali kota. Alhamdulilah melihat Solo rapi, bersih, tertib,” ucap Anies seusai bertemu Gibran.