Tekno  

Followers Messi Lampaui Jumlah Penduduk Amerika Selatan, Ronaldo Lebih Sangar

Suara.com – Jelang Piala Dunia 2022, Lionel Messi memiliki lebih banyak pengikut di jejaring media sosialnya daripada populasi keseluruhan Amerika Selatan. Begitu pula pengikut Cristiano Ronaldo yang lebih sangar.

Menyadur Marca, bintang PSG itu meraih 476 juta pengikut. Itu menunjukkan popularitas dan pengaruh kapten timnas Argentia tersebut yang luar biasa di seluruh dunia.

Singkatnya, Messi mencapai lebih dari 10 kali populasi Argentina (45,8 juta). Faktanya, jangkauan Messi 300 juta lebih besar dari populasi negara tempat dia bermain sebagai pemain: Argentina (45,8 juta), Spanyol (47,3 juta) dan Prancis (67,5 juta) – total 160,6 juta.

Penggemar Messi bahkan melebihi jumlah seluruh penduduk benua Amerika Selatan (439 juta).

Baca Juga:
Koplak! Netizen Edit Foto Ronaldo – Messi Main Catur di Pos Ronda hingga Makan Mie Ayam

Sementara itu, Paulo Dybala, dengan 68,9 juta pengikut, juga masuk dalam peringkat 10 besar sebagai pemain terpopuler kedelapan di Piala Dunia Qatar 2022.

Untuk membandingkan dampak angka-angka ini di media sosial, Cristiano Ronaldo merayakan ‘kemenangan’ Piala Dunia pertamanya sebelum menendang bola di Qatar – karena dia adalah superstar paling berpengaruh di media sosial kompetisi tersebut dengan 747,1 juta pengikut.

Striker Portugal dan Manchester United itu diikuti oleh Messi (476 juta) dan Neymar (337,5 juta), memberi ketiga pemain jangkauan media sosial gabungan lebih dari satu miliar di seluruh dunia.

Di bawah parameter ini, pengikut Ronaldo lebih dari 4,5 kali lebih banyak dari pengikut tim nasional Inggris (164 juta) dan lebih besar dari jumlah populasi semua negara tempat dia bermain: Inggris (55,9 juta), Italia ( 59 juta), Spanyol (47,3 juta) dan Portugal (10,1 juta), dengan total 172,3 juta.

Untuk menempatkan angka pembaca dalam perspektif, maka Anda harus memenuhi Stadion Wembley, dengan kapasitas 90.000, lebih dari delapan ribu kali untuk mendekati jumlah orang yang mengikuti CR7 di media sosial.

Baca Juga:
Akhir dari Sebuah Era, Qatar Jadi World Cup Terakhir 10 Pemain Ini?

Dengan kata lain, lebih dari sembilan ribu kali Stadion Lusail, tempat final Piala Dunia Qatar yang berkapasitas 80.000 akan dimainkan.

Atau sepuluh ribu kali Old Trafford yang berkapasitas 74.310, empat belas ribu kali stadion Jose Alvalade (Sporting Clube de Portugal yang menampung 50.095 penonton) dan pengikut media sosialnya melebihi seluruh populasi Eropa (446,8 juta).

Total penonton Ronaldo membantu menjadikan Portugal sebagai tim yang paling banyak diikuti di Qatar 2022 dengan total 826 juta, mengungguli Brasil dengan 678 juta dan Argentina dengan 619 juta.

Karim Benzema, Gareth Bale, Kylian Mbappe, Luis Suarez, Paulo Dybala, Antoine Griezmann dan Robert Lewandowski menjadi 10 Besar untuk turnamen tersebut.

Jumlah total pengikut 10 pemain teratas, 2,1 miliar, lebih besar dari jumlah total pengikut gabungan pemain Piala Dunia 2022 Qatar lainnya (1,7 miliar).

Adapun penelitian ini dilakukan oleh PR, digital and football agency PMPR Excellence untuk menganalisis pengaruh media sosial global terhadap Piala Dunia.

Semua 831 pemain dari 32 finalis, dilacak oleh PMPR Football Social Influencer berdasarkan pemetaan pemain, regu dan asosiasi nasional dalam studi tersebut.