Erick Thohir Dinilai Cocok Duet dengan Prabowo, Latar Belakangnya Jadi Tolok Ukur

Suara.com – Guru Besar Universitas Indonesia Prof Hamdi Muluk mendukung Prabowo Subianto dan Erick Thohir untuk berpasangan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Dukungan itu diberikan karena latar belakang kedua menteri tersebut menjadi salah satu faktor dan tolok ukur masyarakat memberikan pilihannya.

Mengutip dari Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, kerja-kerja poisitif yang diberikan Prabowo dan Erick Thohir mampu menarik perhatian masyarakat.  Selain itu, kinerja dua menteri Jokowi itu dinilai saling bersinergi dalam mendorong kemajuan.

Lebih lanjut, Prof Hamdi menyatakan bahwa duet Prabowo-Erick menjadi diunggulkan karena berpengalaman. Terlebih, Prabowo sudah tiga kali menjadi kandidat di Pilpres.

Baca Juga:
Anies Baswedan Belum Kunjung Tentukan Nama Cawapres, Pengamat Sarankan Hal Penting Ini

Ia menyebutkan bahwa elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu terbilang sudah tinggi dibandingkan sosok yang belum pernah terjun berkompetisi dalam Pilpres.

“Prabowo sebagai orang yang pernah running tiga kali pilpres, tentu elektabilitasnya sudah tinggi dibanding yang lain yang belum pernah ikut pilpres,” kata Hamdi.

Menurutnya, elektabilitas Prabowo juga tidak pernah keluar dari tiga besar dalam survei elektabilitas capres tertinggi. Hal itu tentunya menjadi kondisi yang positif.

Sementara itu, Erick Thohir juga direspons baik oleh masyarakat melalui kebijakannya yang diluncurkan dalam Kementerian BUMN. Secara elektoral, kondisi tersebut menjadi pertanda yang positif.

“Faktor kedua Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, kinerja Erick Thohir cukup bagus,” kata Hamdi.

Baca Juga:
Dorong Penguatan Kemandirian Ekonomi Umat, Erick Thohir Dapat Dukungan dari Muhammadiyah