Hyundai IONIQ 6 dapatkan peringkat keamanan teratas di Eropa

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Motor Co mengatakan bahwa kendaraan listrik IONIQ 6 telah mendapatkan peringkat keamanan tertinggi dari organisasi penilaian kendaraan independen di Eropa.

IONIQ 6 mencapai peringkat keselamatan bintang lima dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP) dalam empat kategori, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, seperti disiarkan Yonhap, Kamis (17/11).

Euro NCAP menguji IONIQ 6 di empat bidang, meliputi keselamatan penumpang dewasa, keselamatan anak-anak di kursi belakang, sistem bantuan keselamatan, dan keselamatan pejalan kaki dan sepeda di jalan

Tahun lalu, IONIQ 5 memenangkan peringkat keamanan bintang lima maksimum dari organisasi Eropa itu.

IONIQ 6 adalah model kedua yang disematkan dengan platform modular global-listrik khusus kendaraan listrik milik Hyundai Motor Group setelah IONIQ 5, yang diluncurkan pada April tahun lalu.

Produk ini merupakan bagian dari rencana Hyundai Motor yang lebih luas untuk menggandakan jajaran kendaraan listriknya menjadi 13 unit pada tahun 2030 dari enam model saat ini, yakni tiga dari Hyundai dan tiga dari merek independen Genesis.

Tiga model Hyundai adalah KONA EV, IONIQ 5 dan IONIQ 6, sedangkan tiga model Genesis adalah SUV GV60, SUV GV70 elektrifikasi, dan sedan G80 elektrifikasi.

Baca juga: IONIQ 6 dan Seltos baru akan diluncurkan di AS tahun depan

Baca juga: Lyft & Motional umumkan Ride-Hailing otonom Hyundai Ioniq 5 di LA

Baca juga: Hyundai hadirkan Genesis Electrified G80 Special Edition untuk G20

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022