Persiapan Mitsubishi Triton Ralliart di AXCR 2022 Terus Berlanjut, Ini Sambutan Presiden Direktur Mitsubishi Indonesia

Suara.com – Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart bersiap berpetualang ribuan km dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors pada ajang Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 yang berlangsung 21-26 November di dua kerajaan kawasan Indochina: Thailand dan Kamboja.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tim Mitsubishi Ralliart yang terdiri dari Rifat Sungkar (Indonesia) juara Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand) juara Thailand Autocross Championship, akan menggeber dua mobil reli Mitsubishi Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Mitsubishi Triton Ralliart yang dipreparasi untuk kejuaraan AXCR 2022 tengah dipreparasi, telah diuji di trek Kachanaburi, Thailand. Para pelaga tim sudah bersiap, termasuk pereli Nasional kita, Rifat Sungkar [Mitsubishi Motors].
Mitsubishi Triton Ralliart yang dipreparasi untuk kejuaraan AXCR 2022 tengah dipreparasi, telah diuji di trek Kachanaburi, Thailand. Para pelaga tim sudah bersiap, termasuk pereli Nasional kita, Rifat Sungkar [Mitsubishi Motors].

“Kami bangga dengan pencapaian Rifat Sungkar dengan Xpander AP4. Motorsport adalah petualangan buat masyarakat Indonesia, jadi kami ingin mengeksplorasi olahraga ini sebaik mungkin,” jelas Naoya Nakamura, President Director Mitsubishi Indonesia dalam siaran resmi Sabtu.

“Partisipasi Mitsubishi Motors di AXCR untuk buktikan durabilitas dimana nanti sekembalinya Rifat, akan ada pembelajaran bagaimana improve produk kami ke depannya di seluruh dunia,” lanjutnya.

Baca Juga:
Toprak Razgatlioglu: Bisa Sapu Bersih Gelar Juara WSBK Mandalika 2022? Saya Ditenagai Penonton di Sini

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, pada 29-31 Agustus silam.

“Tahun ini kembalinya Mitsubishi langsung di ajang AXCR, ini seperti paris Dakar versi Asia, ini long distance rally yang butuh keakuratan dan komunikasi. Biasanya saya menempuh 200 kilometer di setiap reli, sekarang sekali jalan 1.700 kilometer. Artinya dalam satu minggu saya nyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun,” tukas Rifat Sungkar.

Rifat Sungkar juga memuji impresi mobil dalam pengalaman pertamanya bersama mobil reli Triton, “Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar.”

Pebalap Indonesia Rifat Sungkar (ketiga kiri) berpose dengan kendaraan dan tim Mitsubushi Ralliart yang bakal turun pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dari Thailand menuju Kamboja, 21-26 November 2022. ANTARA/HO-Tim Mitsubishi Ralliart
Pembalap Indonesia Rifat Sungkar (ketiga kiri) berpose dengan kendaraan dan tim Mitsubushi Ralliart yang bakal turun pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dari Thailand menuju Kamboja, 21-26 November 2022. ANTARA/HO-Tim Mitsubishi Ralliart

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart menambahkan, “Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat.”

Baca Juga:
Jelang AXCR 2022, Pereli Rifat Sungkar Lakukan Persiapan dan Berikan Input untuk Preparasi Mitsubishi Triton Ralliart