Usut Kasus Dugaan Penganiayaan Anak Irwasda Polda Kaltara, Polisi Periksa Kakak Korban dan Pelatih Bimbel di PTIK

Suara.com – Polres Metro Jakarta Selatan mengklaim telah memeriksa beberapa saksi terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan anak Irwasda Polda Kalimantan Utara berinisial RC (19) terhadap FB (16). Saksi-saksi yang telah diperiksa di antaranya kakak kandung FB dan dua pelatih bimbingan belajar (bimbel) jasmani di PTIK.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy menyebut kakak FB turut diperiksa lantaran berada di lokasi saat penganiayaan tersebut terjadi.

“Kakak korban juga perserta bimbel tersebut,” kata Irwandhy kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Irwandhy menyebut hingga kekinian belum menjadwalkan pemeriksaan terhadap RC selaku terlapor. Menurutnya, penyidik kekinian masih fokus menggali keterangan dari saksi dan pelapor.

Baca Juga:
Vincent Verhaag Pernah Keluh Soal Biaya Hidup Sejak Nikahi Jessica Iskandar, Heboh Dugaan Pungli SMA 3 Kota Bekasi

“Nanti kita laksanakan tahapan-tahapan prosedurnya dulu,” katanya.

Ibu Korban Tolak Damai

Yusnawati, ibu kandung FB mengaku telah memaafkan perbuatan RC. Namun, dia menegaskan akan tetap memproses hukum kasus ini agar memberikan efek jera terhadap pelaku.

“Kita tetap ingin melanjutkan secara hukum. Kalau damai kita nggak mau damai, biar ada efek jera,” kata Yusnawati kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Menurut Yusnawati, Irwasdan Polda Kalimantan Utara selaku orang tua RC telah menyampaikan permintaan maaf lewat pesan singkat WhatsApp pada Rabu (16/11/2022) kemarin. Namun, dia menyayangkan permohonan maaf itu baru disampaikan setelah kasus dugaan penganiayaan ini ramai diberitakan di media nasional.

Baca Juga:
Video KDRT Satpam Pukul Istri di Tangsel Ternyata Direkam Anak Korban, Polisi: Sudah Berulang Kali

“Jadi kita baru dihubungi saat media nasional mengangkat. Sebelum media nasional ngangkat kami tidak ada diajak mediasi dari pihak bimbel maupun orang tua terlapor. Baru ada setelah sudah tershare di media,” ungkapnya.