Ratu Elizabeth II Tak Pernah Mau Difoto Saat Pegang Payung, Ada Masalah Apa Sih?

Suara.com – Mendiang Ratu Elizabeth II ternyata tidak pernah mau dipayungi oleh siapa pun saat sedang bertugas di luar istana. Bahkan Ratu juga tak suka difoto saat tangannya sedang memegang payung.

Hal tersebut diungkapkan pakar keluarga Kerajaan Inggris, Rankin, saat menjadi tamu podcast Tea with Twiggy yang direkam sebelum kematian Ratu.

“Saya berkata, ‘Saya benar-benar ingin memotret Anda memegang payung’. Tapi, Ratu berkata ‘Saya tidak suka tangan saya’ dan (saya pikir) itulah cara terbaik untuk memegang payung,” kata Rankin, dikutip dari Mirror.

Ratu Elizabeth II (Twitter/@RoyalFamily)
Ratu Elizabeth II (Twitter/@RoyalFamily)

Penulis dan penyiar Gyles Brandreth itu juga mengungkapkan bahwa Ratu tidak pernah membiarkan siapa pun memegang payung untuknya. Ia sering menolak tawaran dari orang-orang di sekitarnya bila ingin memegangi payung untuknya saat terjadi hujan.

Baca Juga:
Potret Terbaru Raja Charles III Super Stunning, Tampak Jadi Pria yang Berbeda

Ratu Elizabeth dikenal sering menolak permintaan dari pria untuk melindunginya dengan payung mereka dan selalu bersikeras untuk membawanya sendiri.

Penulis di majalah The Oldie, Gyles, juga bercerita pernah bertemu Ratu Elizabeth II ketika sedang mengunjungi perkumpulan debat Universitas Oxford. Saat itu, Gyles masih menjadi mahasiswa berusia 20 tahun pada tahun 1968.

Foto Ratu Elizabeth II yang diunggah pihak kerajaan sebagai isyarat proses penguburannya telah dilakukan (Twitter/@RoyalFamily)
Foto Ratu Elizabeth II yang diunggah pihak kerajaan sebagai isyarat proses penguburannya telah dilakukan (Twitter/@RoyalFamily)

“Ketika dia pergi, saya menegur William Waldegrave (Presiden Persatuan Oxford, saat itu) karena tidak membawakan payung untuk raja saat dia mengantarnya melintasi halaman di tengah hujan,” kenang Gyles.

“Dia (William) mengatakan kepada saya ‘Sang Ratu bersikeras memegang payungnya sendiri’,” lanjutnya.

Ketika itu, Ratu memberi tahu alasannyantak pernah mau dipegangi payungnya.

Baca Juga:
Meghan Markle Berharap Mendapat Pengampunan dari Raja Charles dengan Kehamilan Anak Ketiganya

“Jika orang lain memegangnya, air hujan akan menetes di lehernya,” kata Gyles menirukan ucapan William.