Gathering Nasional WR Owners Indonesia yang Pertama, Dihadiri Penggemarnya di Seantero Pulau Jawa

Suara.com – Gathering Nasional WR Owners Indonesia (WOI) untuk pertama kali digelar awal bulan ini (5-6/11/2022) di Pangandaran, Jawa Barat. Sekitar 150 orang pencinta WR 155 R yang datang dari berbagai wilayah yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Purwakarta, Semarang, Yogyakarta, Cirebon dan Tegal bersama-sama berkumpul dan menikmati momentum kebersamaan sesama penyuka motor off-road Yamaha WR 155 R.

Dikutip dari rilis resmi Yamaha DDS 2 sebagaimana diterima Suara.com, sejak peluncuran WR 155 R di akhir 2019, motor trail Yamaha ini kian diminati oleh konsumen. Terbentuk komunitas WR Owners Indonesia yang solid dan konsisten beraktivitas bersama merasakan pengalaman bersama WR 155 R, termasuk di acara Gathering Nasional ini,” jelas Jaya Utama Harianto, Chief Yamaha DDS 2.  

Gathering Nasional WR Owners Indonesia perdana atau Gathnas 1 [Yamaha DDS 2].
Gathering Nasional WR Owners Indonesia perdana atau Gathnas 1 [Yamaha DDS 2].

“Kami harapkan komunitas WOI terus berkembang dan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan dengan semangat “Spirit of Challenge” bLU cRU Yamaha, terus maju dan Semakin di Depan,” lanjutnya menyebutkan tagline produsen berlogo garpu tala itu.

Beragam kegiatan dilaksanakan acara Gathering Nasional atau Gathnas WOI. Seperti coaching clinic oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA) mengenai safety riding, serta edukasi teknik berkendara WR 155 R yang tepat. Sampai tips riding di trek off-road bagi penggemar terabasan. Selain itu ada parade pantai yaitu sunmori atau Sunday Morning Rider oleh para peserta sejauh 2 km di pinggir pantai Pangandaran.

Baca Juga:
Temu Regional Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia Area Palembang Diisi Seminar Safety Riding dan City Touring

Sementara acara sosial dikemas dalam bentuk penyerahan 100 bibit pohon ketapang kepada pengurus desa setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan secara simbolis ditanam di sekitar lokasi acara.

Dalam event ini members WOI juga menjalani touring 10 km menyusuri trek cross country. Start dari area pantai Pangandaran menuju dataran tinggi Pangandaran. Serta menyusuri area hutan pohon jati dan pohon bakau yang dapat dilalui pakai Yamaha WR 155 R.

“Gathering Nasional WR Owners Indonesia perdana ini menjadi wadah yang menyatukan semua chapter komunitas ini. Bisa silaturahmi dengan chapter yang lebih banyak karena jarang diadakan kegiatan dengan jumlah anggota sebanyak ini,” komentar Iman Muwardi, Ketua Umum sekaligus pendiri WR Owners Indonesia.

“Kali ini WR 155 R dipakai untuk touring di sekitar area Pangandaran dalam Gathnas WOI. Performa WR 155 R selalu terbukti tangguh dengan mesin 155cc dilengkapi VVA (Variable Valve Actuation),” ucapnya menyoal tinjauan teknis selama kendaraan-kendaraan komunitas itu digunakan berperjalanan.

Baca Juga:
Komparasi Yamaha XMAX Baru dan Seken: Bedanya di Soal Harga dan Teknologi