Baby Leslar Lari Pakai Baby Walker, Padahal Dokter Ungkap Dampaknya Ngeri Banget Bisa Sampai Kecelakaan

Suara.com – Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar, Baby L atau Leslar Al-Fatih Billar menggunakan baby walker atau kereta jalan bayi untuk belajar jalan. 

Potret ini terlihat melalui unggahan Instagram @halu.dulu24 yang memperlihatkan Baby L berlari menggunakan baby walker, tak main-main bayi yang belum genap usia 1 tahun itu mampu berlari dengan cepat menggunakan alat tersebut. 

Bahkan Lesti tertawa terpingkal-pingkal, melihat anaknya berlari dengan cepat. Padahal ada bahaya yang mengintai saat bayi pakai baby walker.

Mengutip Healhty Children, Kamis (17/11/2022) baby walker membuat ribuan bayi harus dirawat di rumah sakit setiap tahunnya. Bahkan American Academy of Pediatrics (AAP) sudah menyerukan larangan pembuatan, penjualann hingga penggunaan baby walker.

Baca Juga:
Rizky Billar Banyak Utang Usai Kasus KDRT, Ini Kata Satria Mulia

Tidak hanya itu, di Kanada sudah menerapkan larangan memproduksi, mengimpor, mengiklankan hingga menjual alat bantu jalan bayi itu.

Hal senada juga diutarakan Anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Dokter Spesialis Anak, dr. Lucky Yogasatria melalui konten Instagramnya, bahwa baby walker berbahaya karena bayi kecelakaan, tersiram air panas bahkan jatuh dari tangga karena baby walker. 

Berikut ini 4 fakta berbahaya baby walker untuk bayi menurut dr. Lucky yang harus diwaspadai orangtua.

1. Berisiko Tinggi Sebabkan Anak Celaka

dr. Lucky mengungkap data 1999 hingga 2001 di Amerika ditemukan 8.800 bayi yang mendatangi unit gawat darurat (UGD) karena mengalami kecelakaan akibat baby walker.

Baca Juga:
Rizky Billar Ngaku Tak Pernah Terlibat Hutang di Mana Pun: Fokus Jalani Hidup sama Lesti

Hal ini terjadi karena dengan baby walker bayi bisa kemanapun, bahkan kerap tidak terkontrol akses bayi terhadap benda sekitar.