Tekno  

Redmi Pad meluncur di Tanah Air seharga Rp3.4 jutaan

Jakarta (ANTARA) – Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Pad di Indonesia mengisi pasar kelas pemula dengan dibanderol seharga Rp3.499.000.

“Sesuai misi Xiaomi untuk menghadirkan teknologi yang dapat diakses semua orang, untuk pertama kalinya Redmi menghadirkan Redmi Pad,” ujar Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia dalam keterangannya, Kamis.

Redmi Pad diklaim cocok bagi pelajar, ibu rumah tangga, maupun orang dewasa pada umumnya yang hendak memiliki tablet sebagai perangkat pelengkap ponsel pintarnya.

Dari segi chipset perangkat ini dilengkapi chip prosesor khusus gaming yakni MediaTek Helio G99, dengan proses fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2.2GHz.

Baca juga: Xiaomi bawa Redmi 2 dan Mi Pad ke Indonesia

Redmi Pad juga didukung dengan memori LPDDR4X + UFS 2.2 dan terbesar di kelasnya.

Hal itu direalisasikan melalui RAM 6GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 2GB, serta ROM berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Ukuran layarnya juga cukup baik dengan ukuran 10.61 inci, perangkat itu mampu memutar video dengan resolusi tinggi hingga 2K.

Sebagai pelengkap pengalaman yang lebih imersif, Redmi Pad juga dilengkapi quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos sehingga kualitas audio yang dihasilkan dapat jernih dan kuat.

Memasuki spesifikasi kamera, baik kamera depan maupun kamera belakangnya sama-sama berukuran 8 MP.

Kamera depannya bisa andal digunakan untuk melakukan panggilan video dan telah dilengkapi fitur “FocusFrame” yang mampu secara otomatis merubah tampilan menjadi lebih luas.

Memasuki spesifikasi baterai, Redmi Pad telah dilengkapi baterai 8000 mAh dan telah mendukung pengisian daya cepat sebesar 18 W.

Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Graphite Gray dan Moonlight Silver.

Bagi anda yang tertarik membelinya, perangkat ini bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 November 2022 secara daring dan luring.

Ada pun secara daring bisa didapatkan melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku.

Sementara secara luring bisa didapatkan di gerai Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Baca juga: Xiaomi Redmi Pad hadir di Indonesia 17 November

Baca juga: Xiaomi bersiap bawa Redmi Pad ke Filipina

Baca juga: Redmi Pad akan dikenalkan 4 Oktober 2022

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022