Punya Kekayaan Rp 7 Triliuan, Cristiano Ronaldo Ternyata Sempat Ingin Digugurkan Gegara Keluarga Terlalu Miskin

Suara.com – Cristiano Ronaldo terkenal sebagai salah satu pemain sepakbola terkaya di dunia. Per November 2022, kekayaan bersih Cristiano Ronaldo kira-kira 500 Juta dollar AS atau sekitar RP 7 Triluan, menjadikannya bukan hanya pemain sepakbola terkaya tapi salah satu atlet terkaya di dunia.

Dikutip dari Wealthy Gorila karier Cristiano Ronaldo telah membuatnya berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor dan menghasilkan lebih dari 1 miliar dollar AS dari gaji dan sponsor.

Tapi, masa kecil Cristiano Ronaldo justru sangat dekat dengan garis kemiskinan. Dilansir dari The Sun, Cristinano Ronaldo yang lahir dan tumbuh besar di Portugal hidup di dengan kemiskinan.

Georgina Rodriguez mengunggah foto masa kecil Cristiano Ronaldo. (Instagram/georginagio)
Georgina Rodriguez mengunggah foto masa kecil Cristiano Ronaldo. (Instagram/georginagio)

Bahkan Cristiano Ronaldo sempat mengemis burger di luar McDonald’s dan berbagi satu kamar dengan dengan tiga saudara kandungnya.

Baca Juga:
Manchester United Serius Buru Kylian Mbappe, Siapkan Rp 2,7 Triliun di Bursa Transfer Januari 2023

Dibesarkan oleh ayah pecandu alkohol dan ibu yang penyayang, bintang berusia 37 tahun ini berusaha menjadi ayah yang sempurna bagi anak-anaknya yang menggemaskan.

Dr Becky Spelman, psikolog & direktur klinis Klinik Terapi Swasta, mengatakan kesulitan yang dialami Ronaldo telah membentuk pandangannya tentang peran sebagai ayah.

“Kesulitan ekstrim di masa kanak-kanak dapat menciptakan ketahanan ekstrim pada orang-orang dan tekad untuk menciptakan kehidupan yang sangat berbeda untuk diri mereka sendiri,” katanya kepada The Sun.

“Tentu saja, kami tidak selalu melihat ini pada setiap individu tetapi kepribadian tertentu cenderung untuk melewati kesulitan… dan kami melihat ini pada Ronaldo.

“Dia jelas mengalami banyak rasa sakit di masa kanak-kanak, tetapi dia mengubah rasa sakit itu menjadi sesuatu yang positif.

Baca Juga:
Terpopuler Lifestyle: Harga Koleksi Tas Mewah Iriana Jokowi, Kakak Ipar Cristiano Ronaldo Curhat Tak Dibantu

“Itu adalah sesuatu yang tidak dia lupakan tetapi dia menggunakannya untuk keuntungannya dan itu membantu memotivasi dia untuk menjadi orang seperti sekarang ini dan untuk memastikan dia dan anak-anaknya memiliki kehidupan yang sangat berbeda.”