Melokal! Presiden Prancis Emmanuel Macron Rela Jalan Kaki Sapa Warga Hingga Gendong dan Cium Balita

Suara.com – Sosok Presiden Prancis, Emmanuel Macron baru-baru ini menjadi perhatian sebab mendadak turun dari mobil saat gala dinner pada acara G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022).

Emmanuel Macron disebut memilih jalan kaki sekaligus menyapa warga lokal yang berada di sana. Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan informasi, Emmanuel Macron rela jalan kaki hingga dua kilometer.

“Alhamdulillah beliau (presiden Prancis) mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai depan Politeknik sejauh dua kilometer,” kata Effendi dikutip Antara.

“Balita digendong presiden Prancis,” tulis pemilik akun @denallie.cw.

Balita dengan turban berwarna merah itu juga tampak anteng digendong oleh Emmanuel Macron. Bahkan, saat ia diangkat-angkat justru balita tersebut hanya memperhatikan wajah presiden Prancis itu.

Sementara itu, ibu dari balita tersebut hanya senyum-senyum dan senang putrinya itu digendong presiden Prancis. Saking gemasnya, Emmanuel Macron juga mencium balita yang tidak diketahui namanya itu.

Presiden Prancis Emmanuel Macron menggendong bayi warga Bali. [Instagram @infokomando.official]
Presiden Prancis Emmanuel Macron menggendong bayi warga Bali. [Instagram @infokomando.official]

Ketika anaknya itu dicium, Ibu dari balita tersebut langsung heboh. Beberapa warga lainnya juga bersalaman dengan Emmanuel Macron yang dinilai sangat ramah.

Video presiden Prancis menggendong bayi itu lantas menjadi perhatian warganet lainnya. Beberapa berkomentar kalau Emmanuel Macron kagum dengan Indonesia. Sementara beberapa lainnya berkomentar jika balita itu bisa pamer saat sudah dewasa jika dirinya pernah dicium presiden Prancis.

Baca Juga:
Viral Pesawat Kepresidenan Negara Berjejer di Bali, Warganet Sebut Pesawat RI Paling Mungil

“OMG… presiden Prancis emang kelihatan sangat kagum sama Indonesia dan akrab banget sama pak Jokowi.. beruntungnya bayi itu,” tulis warganet di kolom komentar.