Mobil di Film Batman Return Dilelang Rp 23 Miliar

Batmobile ini merupakan mobil dengan penggerak listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Film Batman selalui dihiasi oleh kendaraan yang unik dengan sebutan Batmobile. Salah satu Batmobile yang digunakan dalam Batman Returns saat ini telah dipasarkan lewat lelang.

Dikutip dari Drive pada Kamis (17/11/2022), Batmobile ini merupakan mobil dengan penggerak listrik. Penggerak tersebut dipilih agar mobil tersebut bisa hadir sesuai skenario dalam film yang menggambarkan bahwa mobil tersebut merupakan mobil yang digerakan oleh mesin jet.

Mobil ini dibangun oleh Pinewood Studios dengan basis Chevrolet Impala. Pinewood Studios melakukan ubahan body dan mengganti mesin V8 dengan powertrain elektrik.

Uniknya, mobil yang digunakan dalam proses shooting pada 1992 ini memiliki setir tambahan di bagian balakang. Hal itu dihadirkan untuk mendukung skenario saat mobil tersebut diceritakan sedang dikendalikan lewat remote control.

Mobil berwarna hitam ini dilelang oleh Classic Auto Mall. Balai lelang itu mematok harga dasar dari mobil itu dengan nilai 1,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 23 miliar.

Meski perlu diverivikasi keaslianya, mobil ini diyakini bisa jadi incara para pecinta otomotif, pecinta film sekaligus para pecinta kendaraan listrik.

Kondisi Batmobile ini terbilang cukup bagus baik dari aspek eksterior maupun interior. Hanya saja, karena saat itu pengembangan mobil listrik masih minim, maka performa mobil ini belum sempurna mengingat kecepatan maksiumnya hanya 50 kilometer/jam saja.