Cek Banjir Jakarta Pakai Link CCTV Pintu Air, Daerahmu Sudah Surut?

Suara.com – Hujan deras melanda wilayah Jabodetabek dalam beberapa hari terakhir hingga membuat banjir. Masyarakat diminta bersiap dengan bencana banjir yang kerap melanda Jakarta setiap musim hujan tiba. Salah satunya dengan memantau link CCTV pintu air untuk cek Banjir Jakarta.

Ada beberapa link CCTV pintu air yang dapat anda periksa untuk mengetahui ketinggian air sehingga tahu potensi terjadinya banjir. Berikut tautan cek Banjir Jakarta yang Suara.com rangkum dari berbagai sumber.

Link CCTV Cek Banjir Jakarta di Arcgis.com

https://www.arcgis.com/apps/dashboards/6cb1422dbe3e498fbeb07748ad6482b8 

Baca Juga:
Pintu Air Angke Hulu Siaga 2, Warga di 9 Wilayah Ini Diminta Waspada Banjir

Arcgis memiliki tampilan dan fitur yang lengkap untuk cek banjir Jabodetabek. Terdapat keterangan tentang status pintu air apakah dalam kondisi siaga atau aman.

Selain itu, Arcgis juga menampilkan video CCTV pintu air di beberapa wilayah yang selalu diperbarui.

Link Cek Banjir Jakarta di Situs Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta

Jika hanya ingin mengetahui ketinggian air di setiap pintu air Jakarta, kalian bisa mengunjungi situs Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta. Buka http://poskobanjirdsda.jakarta.go.id/ .

Pada laman tersebut, diperlihatkan ketinggian air pada setiap sungai dan pintu air. Mulai dari Bendung Katulampa, pintu air Manggarai, Ancol, hingga Pompa Kali Duri (Kalijodo).

Baca Juga:
Banjir di Pemukiman Kembangan Memaksa Warga Cari Tempat Aman

Situs ini tidak menampilkan video CCTV, memberikan update ketinggian air secara realtime. Situs posko banjir ini dilengkapi dengan prakiraan cuaca dan curah hujan di Jabodetabek.

Link CCTV Cek Banjir Jakarta di Balitower

Selain itu, link CCTV Jakarta untuk memantau wilayah yag tergenang banjir juga bisa tersedia pada platform Balitower.

Pintu Air Manggarai

Menteng

Senayan

Kuningan Barat

Cikoko

Tanjung Duren

Tomang

Jati Pulo

Kemanggisan

Gelora Bung Karno

GBK Jalan Asia Afrika

Kekinian, BPBD DKI Jakarta memberikan rilis tinggi muka air untuk hari ini, Jumat (7/10/2022) pukul 06.00 WIB.

Dalam rilis tersebut, wilayah Angke Hulu masih berstatus Siaga 2 dengan ketinggian air mencapai 280 cm. Daerah lain yang juga perlu diwaspadai adalah Sunter Hulu.

Meskipun beberapa pintu air lain menunjukkan status normal, namun warga diminta tetap berhati-hati. Sebab prakiraan cuaca menyebutkan bahwa hari ini hujan dengan intensitas sedang masih berpotensi mengguyur seluruh Jakarta.

Pastikan wilayah anda suda surut airnya sebelum memutuskan mulai beraktivitas di luar rumah. Ikuti cara cek banjir Jakarta di atas dengan memantai link CCTV terdekat.