Bus Hino Jadi Market Leader di Indonesia, HMSI Jagokan Unit Ini : Wallpaperspeed Otomotif

JAKARTA – Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada bulan Agustus 2022, Hino berhasil menguasai 53 persen market share bus besar dan menjadi market leader di Indonesia.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjagokan AK 240 dan RM 280 untuk bersaing di pasar otomotif tanah air. HMSI mengungkapkan, produk-produk yang ditawarkan telah menjadi pilihan perusahaan otobus di Indonesia, baik di sektor pariwisata, bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan bus transportasi dalam kota.

Di pasar otomotif tanah air, Hino memiliki bus khusus Euro4 seperti halnya AK 240 bermesin depan, RK yang menjadi model terlaris Hino dan RM 280 yang menggunakan teknologi wide air suspension dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume 9.000 liter.

Line up terbaru bus Euro4 Hino menggunakan 10 baut roda sistem iso yang mampu menahan beban kendaraan dan mudah dalam perawatan. Hino juga mengembangkan piston engine dengan material terbaru, yakni Ferrum Casting Ductile (FCD) dan mempertahankan keunggulan oil gallery untuk piston engine J08E Euro4.

Piston FCD dan oil gallery tersebut memiliki ekspansi termal yang lebih kecil sehingga cocok digunakan pada angkutan jarak jauh dan mampu digunakan nonstop. Bus Hino juga memiliki Hino kini terdapat juga overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin. Keunggulan ini memungkinkan bus Hino terhindar dari downtime dan mampu menjaga kelancaran bisnis perusahaan.

“Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan,” kata Tomoki Hattori, Total Support Director HMSI.