Bola  

Meski Jadi Starter, Paul Scholes Sebut Erik Ten Hag Tak Hargai Cristiano Ronaldo : Wallpaperspeed Bola

MESKI jadi starter ketika Manchester United menyambangi markas Omonia Nicosia, Paul Scholes menyebut Erik Ten Hag tidak menghargai Cristiano Ronaldo. Hal tersebut dikarenakan, Cristiano Ronaldo merupakan seorang bintang yang lebih layak bermain di kompetisi lebih tinggi.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Tsirion Athlitiko Kentro, Jumat 7 Oktober 2022 dini hari WIB. Manchester United memang berhasil menang comeback atas Omonia Nicosia 3-2 pada pertandingan ketiga Grup E Liga Eropa 2022-2023 itu.



Cristiano Ronaldo

Setan Merah -julukan Manchester United- awalnya tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol dari Karim Ansarifard (34′). Namun, tim besutan Erik ten Hag itu berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Marcus Rashford (53′, 84′) dan Anthony Martial (63′). Sementara itu, Nicholas Panayiotou (85′) membuat gol hiburan bagi tuan rumah.

Pada laga itu, Cristiano Ronaldo tetap menjadi sorotan meski bermain selama 90 menit. Pasalnya, penyerang Timnas Portugal itu gagal mencetak gol, meski memiliki banyak peluang. Padahal, ia telah dimanjakan dengan umpan-umpan manis dari rekan setimnya.

BACA JUGA:Perbasi Kirim 20 Pemain Muda Jalani TC ke Amerika Serikat Demi Pertahankan Emas SEA Games 2023

Sementara itu, Paul Scholes juga turut menyoroti CR7. Namun, ia justru menganggap bahwa Erik Ten Hag tidak menghormati Cristiano Ronaldo meski memainkannya sebagai starter.

Cristiano Ronaldo sendiri bermain selama 90 menit di laga tersebut. Sejatinya, pemain yang akrab disapa CR7 ini juga berperan dalam kemenangan Manchester United dengan mencetak satu assist.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo disebut sebagai pemain mega bintang yang layak bermain di kompetisi yang lebih tinggi. Oleh karena itu, eks gelandang Setan Merah itu menganggap Cristiano Ronaldo tak seharusnya dimainkan pada laga semalam di Liga Eropa yang dinilai lebih rendah ketimbang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

“Saya pikir itu hampir lebih tidak sopan (tidak menghargai) memainkannya (Ronaldo) pada Kamis malam di Liga Europa. Pria ini adalah superstar dunia,” ujar Paul Scholes, dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (7/10/2022).

“Saya tidak mengatakan pada usia 37 tahun dia harus memulai pertandingan, terutama pertandingan besar, tetapi ini adalah kompetisi yang sulit untuk membuat diri dia termotivasi. Saya tidak suka mengatakan itu, tetapi memang benar ketika dia bermain. Pemain besar di klub besar seperti ini,” tambahnya.

“Dia harus mengubah mentalitasnya sekarang, dan karena dia sangat kuat secara mental, itu akan mencetak dua gol dan menempatkan dirinya di tim untuk akhir pekan (di Everton),” tandasnya.