Prototipe Motor Listrik Bobber RKG 5000, Wisuda Diantar Truk Sampah, Test Drive EV di GIIAS Medan 2022

Suara.com – Wisuda kelulusan kuliah, truk sampah, purwarupa, RKG 5000, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, kendaraan listrik, Yamaha WR 155 R, Hyundai IONIQ 5,  para perempuan, dan Parliamentary Speakers’ Summit P20 menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Pekan ini, Provinsi Jawa Barat menggelar pameran terkait investasi di Bumi Parahyangan. Salah satu yang seru adalah kemunculan prototipe atau purwarupa RKG 5000 dari sketsa Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“RKG” adalah singkatan dari Ridwan Kamil GESITS. Desainnya sendiri adalah style bobber dan kendaraan roda dua ini menggendong baterai listrik yang mudah diisi ulang di rumah maupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU.

Masih seputar kendaraan elektrifikasi, dalam acara Parliamentary Speakers’ Summit P20 yang berlangsung di Gedung Parlemen RI, Senayan Jakarta, seluruh delegasi dari negara-negara undangan diantar dan dijemput menggunakan Hyundai IONIQ 5.

Baca Juga:
Gubernur Jabar Optimis Industri Otomotif Listrik dan Energi Terbarukan di Provinsinya Bakal Lebih Unggul

Penggunaan kendaraan listrik ini bisa menjadi sebuah bukti bahwa Indonesia memiliki komitmen kuat dalam langkah menuju Net Zero Emission atau NZE di 2060.

Beralih kepada kerennya perempuan bersanding dengan tunggangan macho atau perkasa bisa disimak di dua artikel berikut. Seorang mahasiswi hadir ke seremoni wisuda kelulusan kuliah diantar truk sampah. Kemudian, seorang perempuan merasa nyaman bila datang dan pulang kantor menunggang Yamaha WR 155 R. Juga terjun menjadi satu-satunya rider atau crosser di acara off-road roda dua racikan Yamaha Indonesia.

Dan sebagai penutup, bagi warga Medan pada khususnya serta Sumatera pada umumnya, terbuka kesempatan untuk test drive bersama Wuling Air ev di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS Medan 2022.

Dipentaskan hingga akhir pekan, acara otomotif ini juga menghadirkan sederet kendaraan test drive lainnya. Juga berbagai promo serta tampilan booth nan menarik.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini, selamat menuju akhir pekan, dan jangan lupa patuhi selalu etika berlalu-lintas sera protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga:
DPR Siapkan 55 Unit Kendaraan Listrik untuk Delegasi KTT P20

1. Masih Ingat Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bikin Sketsa Motor Listrik Bobber? Realisasinya Purwarupa RKG 5000

RKG 5000, prototipe motor listrik GESITS gaya bobber rancangan Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil di pameran West Java Investment Summit 2022  [ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar]
RKG 5000, prototipe motor listrik GESITS gaya bobber rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di pameran West Java Investment Summit 2022 [ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar]

Beberapa saat lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal sepeda motor listrik konversi, juga motor listrik GESITS. Sesudahnya, suami dari Atalia Praratya Kamil ini membuat sketsa sepeda motor listrik gaya bobber.

Kekinian, sketsa motor listrik rancangan sosok yang akrab disapa Kang Emil ini hadir dalam versi prototipe. Yaitu di acara West Java Investment Summit 2022 atau WJIS 2022 di Kota Bandung, Kamis (6/10/2022).

Baca selengkapnya

2. Duet Seru Rider Perempuan dan WR 155 R di Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Bogor

Dari kesukaan balap road race, Nanda Helmia Pratiwi terjun di sektor roda dua off-road [PT YIMM].
Dari kesukaan balap road race, Nanda Helmia Pratiwi terjun di sektor roda dua off-road [PT YIMM].

Gelaran Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang berlangsung pekan lalu di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat menarik minat Nanda Helmia Pratiwi.  Ia menjadi satu-satunya peserta perempuan dalam acara yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk para pencinta off-road roda dua brand Yamaha itu.

Dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, Tiwi, nama sapaan Nanda Helmia Pratiwi adalah pencinta aktivitas off-road.

Baca selengkapnya

3. Parliamentary Speakers’ Summit P20 Didukung Mobil Listrik Buktikan Komitmen Indonesia Akan Elektrifikasi

Hyundai IONIQ 5 di parkir belakang Gedung DPR MPR RI, Jumat (30/9/2022) untuk kegiatan Parliamentary Speakers Summit P20 sejumlah 55 unit [Suara.com/Novian Ardiansyah].
Hyundai IONIQ 5 di parkir belakang Gedung DPR MPR RI, Jumat (30/9/2022) untuk kegiatan Parliamentary Speakers Summit P20 sejumlah 55 unit [Suara.com/Novian Ardiansyah].

Dalam acara Parliamentary Speakers Summit P20 di Jakarta, bagian dari Presidensi G20, para delegasi atau tamu perwakilan berbagai negara asing diantar dan dijemput menggunakan mobil listrik Hyundai IONIQ 5. Kendaraan elektrifikasi yang akan digunakan pula untuk Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali.

Dikutip dari kantor berita Antara, Achmad Hafisz Thohir, Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI berpendapat penggunaan mobil listrik ini menunjukkan bahwa Indonesia berkomitmen melakukan ekonomi hijau.

Baca selengkapnya

4. Bekerja Sebagai Pengawas Kendaraan DLH, Mahasiswi Ini Naik Truk Sampah Saat Wisuda di UMMY Solok

Seorang wisudawati kampus UMMY Solok, Mitra Yoriskia (24) turun dari truk yang dikendarainya untuk menghadiri wisuda, Selasa (4/10/2022) [ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi].
Seorang wisudawati kampus UMMY Solok, Mitra Yoriskia (24) turun dari truk yang dikendarainya untuk menghadiri wisuda, Selasa (4/10/2022) [ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi].

Mitra Yoriskia (24) adalah seorang wisudawati di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok. Saat menghadiri wisudanya, ia naik mobil truk sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dikutip dari kantor berita Antara, Mitra Yoriskia menyatakan sama sekali tidak gengsi mengendarai truk sampah saat menghadiri wisuda. Latar belakangnya, bersama truk sampah yang mencerminkan bidang kerjanya itulah ia berhasil meraih gelar sarjana hukum.

Baca selengkapnya

5. Wuling Motors Hadir di GIIAS Medan 2022, Sediakan 2 Unit Mobil Listrik untuk Test Drive

Peluncuran Wuling Air ev di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan] .
Peluncuran Wuling Air ev di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan] .

GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 tengah berpentas di Santika Convention Centre di ibu kota Provinsi Sumatera Utara. Hadir dalam tajuk GIIAS Medan 2022, acara akan berlangsung hingga pengujung pekan ini (5-9/10/2022).

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Wuling, perusahaan mobil asal China ini memboyong produk lengkapnya untuk GIIAS Medan 2022. Beriring semangat “The Future is Here”, Wuling Air ev sebagai kendaraan listrik pertama perusahaan itu di Indonesia juga didatangkan.

Baca selengkapnya