Bola  

Ketum PSSI takziah ke keluarga korban tragedi Kanjuruhan

Bandung (ANTARA) –

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertakziah ke keluarga korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, dan dia berharap insiden tersebut tidak terjadi lagi dalam sepak bola Indonesia di masa depan

 

“Saya sangat terpukul atas Insiden Kanjuruhan yang banyak menyebabkan korban jiwa. Saya juga ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para keluarga korban,” kata Mochamad Iriawan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

 

Sebanyak 125 orang meninggal dunia dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan saat laga antara Arema Malang melawan Persebaya tersebut.

Diketahui dalam kejadian tersebut, ada dua anggota kepolisian yang ikut menjadi korban saat proses evakuasi.

 

“Kunjungan saya ini selain berbela sungkawa juga sekaligus ikut mendoakan. Saya harap para korban khusnul khatimah akibat kejadian ini dan bisa bertemu dengan Rasulullah kelak,” katanya.

 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun memberikan santunan pada para keluarga korban.

 

Selama berada di Malang, dirinya pun tanpa henti mengunjungi keluarga-keluarga korban tersebut.

 

“Saya juga memohon maaf kepada para keluarga yang ditinggalkan oleh anggota keluarganya yang menjadi korban. Kami juga berjanji akan evaluasi sebaik dan sekuat mungkin agar kejadian ini tidak akan terulang lagi,” katanya.

 

Selain itu Iwan pun dengan tangan terbuka akan berusaha membantu pendidikan para anak yang kehilangan orang tuanya akibat kejadian ini.

 

“Kejadian ini memang tidak terduga sama sekali, sekali lagi saya meminta maaf kepada keluarga yang telah kehilangan anggota keluarganya,” katanya.

 

Di hari sebelumnya Iwan bersama Menpora Zainudin Amali juga melakukan takziah kepada keluarga korban.

 

“Semua keluhan para korban dipastikan akan kami dengar, dan keinginan mereka akan sebisa mungkin kami fasilitasi,” katanya.

 

Sementara untuk para korban yang kini masih berada di rumah sakit, Iwan pun berjanji atas nama PSSI akan juga membantu terkait pembiayaan.

 

Meski sudah ada bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

 

Oleh karena itu Iwan juga berharap para keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah yang sangat tidak diduga ini.

 

“Mudah-mudahan dan mudah-mudahan mereka ditempatkan di tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” kata dia.

Baca juga: PSSI pastikan tindaklanjuti arahan Presiden pasca tragedi Kanjuruhan

Baca juga: Lilin-lilin perdamaian demi “Salam Satu Nyali, Salam Satu Jiwa”

 

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022