Konsep trailer hidrogen Hyundai raih penghargaan Red Dot Design

Jakarta (ANTARA) – Pembuat kendaraan asal Korea Selatan Hyundai Motor Group mengatakan bahwa perusahaan telah menerima penghargaan Red Dot Design Concept Luminary tahun 2022 untuk konsep Trailer Drone sel bahan bakar hidrogennya.

Berdasarkan laporan Yonhap, Sabtu, Hyundai dalam sebuah pernyataan menyatakan konsep Trailer Drone tak berawak (otonom) bertenaga hidrogen tersebut mengalahkan semua pesaingnya untuk memenangkan penghargaan Red Dot Design Concept tahun ini.

Menurut Hyundai, Trailer Drone adalah solusi mobilitas masa depan yang unik dan inovatif yang menggabungkan truk, trailer, robot, dan sel bahan bakar dalam satu platform untuk layanan logistik yang lebih baik.

Trailer Drone yang sepenuhnya otonom ini tidak memerlukan campur tangan manusia dalam proses operasionalnya.

Dalam penghargaan Red Dot Concept, Luminary adalah penghargaan tingkat tertinggi yang diberikan kepada model tingkat lanjut dalam hal desain.

Hyundai Trailer Drone dapat melakukan perjalanan lebih dari 1.000 kilometer dengan sekali pengisian daya, dan “platform bebas” trailer dapat digunakan untuk pengiriman kargo, konstruksi, pemadam kebakaran, dan operasi penyelamatan juga.

Baca juga: Melihat motor listrik Hyundai yang akan wara wiri di KTT G20 Bali

Baca juga: Ioniq 5 dinobatkan salah satu dari 10 sistem mesin terbaik di Wards

Baca juga: Hyundai dan Kia digugat gegara cacat kendaraan viral di medsos

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022