Bola  

Timnas Indonesia Sikat Curacao 2-1, Shin Tae-yong Puas dengan Filosofi Permainan yang Diterapkan Skuad Garuda : Wallpaperspeed Bola

TIMNAS Indonesia sikat Curacao dengan skor 2-1 di FIFA Matchday September, semalam Selasa 27 September 2022. Merujuk dari hasil itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sangat puas dengan gaya bermain Elkan Baggott dkk.

Menurutnya, anak buahnya sudah berhasil menerapkan filosofi permainan yang ia inginkan. Sebab demikian, hal itu membuat dirinya kian percaya diri Timnas Indonesia mampu mendulang kemenangan ke depannya.



Timnas Indonesia 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di leg kedua FIFA Matchday edisi September 2022 atas Curacao dengan skor tipis 2-1. Pertandingan tersebut berlangsung semalam, di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Indonesia mampu unggul lewat gol Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistiawan (86’). Sementara Curacao hanya berhasil mencetak satu gol lewat Jeremy Antonisse (46’).

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong menyebut kepercayaan diri anak asuhnya meningkat pesat usai sukses lolos ke Piala Asia 2023. Hal itu menjadi modal berharga sehingga Tim Garuda mampu tampil apik saat melawan Curacao.

BACA JUGA:Tak Ambil Pusing Timnas Indonesia Selalu Kebobolan dari Curacao, Shin Tae-yong Justru Beri Jawaban Berkelas

“Para pemain memang setelah lolos ke Piala Asia 2023, percaya diri meningkat juga,” beber Shin Tae-yong, kepada awak media di Stadion Pakansari Bogor, semalam.

Selain itu, lanjut Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri dkk juga telah memahami filosofi permainan yang dia inginkan. Bahkan, mereka dianggap bisa beradaptasi dengan cepat dengan instruksi yang dia berikan.

Timnas Indonesia

“Dan pemain mulai paham dan sadar filosofi sepakbola saya seperti apa. Para pemain semakin bisa beradaptasi dengan permainan yang saya inginkan,” tandasnya.

Kemenangan ini jadi yang kedua bagi Timnas Indonesia atas Curacao. Sebelumnya, di laga pertama Shin Tae-yong juga berhasil membawa Timnas Indonesia menang atas Curacao dengan skor 3-2. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022 silam.