Erick: CSR BUMN Kini Fokus di UMKM, Lingkungan dan Pendidikan

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak semua pihak terutama swasta untuk menggelar CSR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Republika.co.id menggelar Anugerah CSR Republika 2022 Selasa (27/9/2022) di hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Terkait hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sangat mendorong adanya Corporate Social Responsibility (CSR).


“Saya rasa sebagai perusahaan sudah sejogjanya membuat program CSR untuk masyarakat sekitarnya. Bapak Presiden juga sudah mengingatkan dan mendorong keberlanjutan kehidupan masyarakat,” kata Erick saat diwawancarai Republika pada Selasa (27/7/2022).


Kemudian, ia mengaku saat ini kementerian BUMN fokus akan tiga hal yaitu pendidikan, lingkungan hidup dan pemberdayaan UMKM. “Tidak berarti kita tidak melakukan CSR lagi. Tetapi ini fokus dengan tiga hal itu dan berkelanjutan,” kata dia.


Selain itu, ia pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Republika.co.id. Ia ingin Republika.co.id menjadi media yang sesuai dengan norma dan selalu menjadi berita yang berimbang.


“Selamat ulang tahun Republika.co.id tetap menjadi media sesuai norma serta cek and ricek karena sekarang dunia sudah berubah, penting sekali informasi yang baik dan tepat,” kata dia.


Selain Erick, Menteri Koperasi dan Pemberdayaan UMKM Teten Masduki mengapresiasi langkah Republika dalam memberikan anugerah terhadap perusahaan yang memiliki capaian CSR terbaik sepanjang 2022 ini. 


Bagi Teten, melalui penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat perusahaan swasta maupun BUMN untuk terus memberikan kontribusi lebih yang langsung bisa dirasakan masyarakat.


 


“Saya rasa para penerima penghargaan ini memang layak dengan trackrecord yang ada. Melalui penghargaan ini bisa memberikan motivasi perusahaan lain untuk melakukan kontribusi yang sama bagi masyarakat,” ujar Teten.