Bola  

Tak Ambil Pusing Timnas Indonesia Selalu Kebobolan dari Curacao, Shin Tae-yong Justru Beri Jawaban Berkelas : Wallpaperspeed Bola

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak ambil pusing, meski Timnas Indonesia selalu kebobolan dari Curacao. Ia justru memberikan mengatakan bahwa hal itu bukan suatu permasalahan besar dan menganggap kritikan soal kebobolan bisa membuat tim tidak akan maju ke depannya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dua kali menghadapi menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022. Dari dua pertemuan, Timnas Indonesia selalu menang lawan Curacao.



Timnas Indonesia

Di pertemuan pada Sabtu, 24 September 2022, Timnas Indonesia mampu menang 3-2 atas Curacao. Kemudian, di pertandingan kedua, Selasa 27 September 2022, Timnas Indonesia kembali mendulang kemenangan, kali ini dengan skor 3-2.

Dari kedua pertemuan itu, Timnas Indonesia selalu kebobolan. Hal itu cukup mendapat sorotan dari awak media.

Namun, Shin Tae-yong menyebut bahwa kemasukan gol adalah risiko dari sebuah pertandingan. Ia bahkan menyebut jika terus-terusan mempermasalahkan hal itu, Skuad Garuda sulit untuk bisa berkembang.

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Tim ASEAN hingga Rabu, 28 September 2022: Timnas Indonesia Melesat, Thailand Tak Bergerak 

“Kalau kita hanya bicara kemasukan gol saja pasti tidak akan bisa maju ke depan, kalau misal kita selalu menegur dan mempermasalahkan kemasukan gol pasti kita susah maju,” beber Shin Tae-yong, kepada awak media.

Meski begitu, Shin Tae-yong bukan berarti tidak membuat catatan PR untuk masalah kebobolan. Di mana, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu akan mengevaluasi anak asuhnya agar ke depan bisa melakukan clean sheet.

“Sambil kemasukan gol kita harus memperbaiki dan berkembang, tidak boleh kita mengatakan kemasukan gol itu tidak baik. Karena itu bisa menjadi motivasi untuk lebih memajukan tim,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pada laga semalam, Timnas Indonesia mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Dimas Drajad (3’). Dimas yang berdiri bebas di depan gawang Curacao langsung menendang bola ribbon hasil tembakan keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti.

Timnas Indonesia

Akan tetapi, Curacao berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Jeremy Antonisse (46’). Sementara itu, satu kartu merah diterima oleh pemain Curacao, Juninho Bacuna di menit ke-80.

Sehingga, negara yang berperingkat ke-84 FIFA jtu bermain dengan 10 orang di 10 menit akhir pertandingan. Alhasil, Timnas Indonesia akhirnya sukses memenangkan pertandingan berkat gol Dendy Sulistiawan (86’) usai menerima assist Witan Sulaeman.

Sementara itu, di leg pertama Timnas Indonesia juga berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Terlepas dari itu semua, Timnas Indonesia bakal disibukkan dengan sejumlah agenda ke depannya. Terdekat armada Shin Tae-yong bakal mentas di Piala AFF 2022 Thailand pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Kemudian, Piala Asia 2023, yang menurut jadwal berlangsung pada 16 Juni sampai 16 Juli 2023.