Bola  

Borneo FC tunjuk Andre Gaspar sebagai pelatih baru

Jakarta (ANTARA) – Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC secara resmi mendatangkan Andre Gaspar sebagai pelatih anyar untuk memimpin tim melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pelatih bernama lengkap Andre Luiz Alves Santos itu menggantikan pelatih Pesut Etam, sebelumnya, Milomir Seslija yang baru saja diberhentikan Borneo FC.

“Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda,” kata Presiden Borneo FC Nabil Husien, melalui laman resmi klub, Selasa.

Sosok pelatih asal Brazil itu direncanakan bakal langsung memimpin latihan penggawa Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda

Pelatih berlisensi Pro itu mempunyai pengalaman panjang di Korea Selatan merasakan atmosfer Liga Champions Asia bersama Daegu FC pada musim 2019.

Bahkan, Andre sebelumnya pernah mengantarkan Daegu FC sukses menjadi juara Korean FA Cup di tahun 2018, sekaligus menjadi gelar satu-satunya tim yang identik dengan warna biru itu.

Setelah itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut melatih tim Arab Saudi, Al-Hazem.pada musim 2019-2020.

“Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini,” pungkas Nabil.

Sebelumnya, klub berjuluk Pesut Etam itu secara mendadak mengumumkan tak lagi menggunakan jasa Milomir Seslija sebagai pelatih.

Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat (23/9) lalu menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin oleh pelatih asal Bosnia tersebut.

“Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023,” kata Chief Operation Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman, melalui laman resmi klub, Senin (26/9) kemarin.

Baca juga: Milomir Seslija tak lagi latih Borneo FC

Baca juga: Bhayangkara FC gelar TC di Cianjur perbaiki performa

Baca juga: Borneo FC beri kesempatan pemain berkumpul dengan keluarga

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022