Bola  

Cetak Gol dan Bawa Garuda Menang di Pertandingan Pertama, Ini Kata Marc Klok Jelang Partai Kedua Timnas Indonesia vs Curacao : Wallpaperspeed Bola

CETAK gol dan bawa Garuda menang di pertandingan pertama, ini kata Marc Klok jelang partai kedua Timnas Indonesia vs Curacao. Gelandang Persib Bandung tersebut ingin merengkuh kemenangan lagi untuk laga kedua di FIFA Matchday September 2022.

Tim asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan Cuco Martina dan kolega dengan skor 3-2 pada pertandingan pertama FIFA Matchday September 2022 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022. Kemenangan itu tentu semakin membuat Timnas Indonesia percaya diri jelang partai kedua.



Timnas Indonesia

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Klok (17’), Fachrudin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara dua gol Curacao disumbang lewat Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

Kedua kesebelasan akan kembali berhadapan di matchday kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Klok yang mencetak gol di laga pertama berambisi untuk membawa Timnas Indonesia kembali raih kemenangan atas Curacao.

“Mau menang lagi pasti. Setiap bermain saya hanya ingin menang,” kata Klok, dilansir dari kanal Youtube PSSI TV, Senin (26/9/2022).

Di sisi lain, pemain Persib Bandung itu sangat senang bisa cetak gol di matchday pertama melawan Curacao. Sebab, itu adalah gol perdana Klok di Stadion GBLA yang merupakan markas dari Maung Bandung -julukan Persib.

 Infografis Timnas Indonesia vs Curacao

“Gol di GBLA adalah gol pertama saya di sini. Tapi yang terpenting adalah menang melawan megara yang baik, kita ambil poin penting di FIFA ranking dan juga sangat bangga untuk menang dengan timnas di rumah sendiri,” ungkapnya.

Sekadar Informasi, kemenangan atas Curacao di matchday pertama membuat Indonesia naik tiga peringkat dengan tambahan poin 7,41 poin. Jika sebelumnya Skuad Garuda berada di peringkat 156 ranking FIFA, kini mereka berada di urutan 153.

Sementara bagi Curacao, kekalahan tersebut membuat peringkat mereka merosot. Kini, tim polesan Remko Bicentini itu berada di posisi 83 ranking FIFA dari yang sebelumnya berada di urutan 84.