Yuk Kepoin Koleksi Kendaraan Mewah Arya Saloka, Saking Penuh Bakal Bangun Garasi Khusus : Wallpaperspeed Otomotif

PAMERAN Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka ternyata memiliki hobi mahal, yakni mengoleksi mobil dan motor yang nilainya ratusan juta rupiah.

Bukan hanya model baru, tapi ia juga memiliki mobil dan motor klasik.

Dalam sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka yang memerankan karakter bos besar kerap menggunakan Mercedes-Benz CLA-Class.

Tapi, selama syuting rentetan mobil mewah juga digunakan sejak episode awal seperti Mercedes-Benz SLK, Audi R8, hingga BMW 8 Series.

Tak jauh berbeda dengan di sinetron, dalam kehidupan nyata Arya Saloka juga memiliki deretan mobil-mobil mewah.

infografis

Namun, ada alasan tersediri pemeran yang kerap disapa Mas Al itu membeli mobil-mobil tersebut.

Terbaru, Arya Saloka membeli dua mobil BMW sekaligus, yaitu 320i F30 dan E30.

Bukan tanpa alasan, ia memboyong kedua mobil tersebut karena sudah mengincarnya sejak lama dan sangat mengidamkannya sejak kecil.

Bahkan, Arya Saloka membeli kedua mobil tersebut secara tunai, padahal mobil buatan Jerman itu memiliki harga cukup mahal.

Itu dilakukan berkat kesabaran Arya Saloka yang terus menabung karena tidak ingin membeli dengan cara mencicil.

BMW 320i F30 merupakan mobil yang paling diminati anak muda karena tampilannya yang sporty dan memiliki tenaga besar.

Mobil ini dibekali mesin berkode N20B20 4-silinder berkapasitas 2.000 cc 16 valve, twin-scroll turbocharger dengan tekonologi double Vanos.

Di atas kertas tenaga yang dikeluarkan di tipe 320i milik Arya Saloka mencapai 184 hp dan torsi maksimum 270 Nm. Oleh karena itu, mobil ini sering digunakan Arya Saloka untuk menuju lokasi syuting Ikatan Cinta.

Sedangkan untuk BMW E30 merupakan mobil yang dikenal dengan sebutan ‘BMW Mas Boy’. mengusung konfigurasi mesin 4-silinder segaris SOHC berkapasitas 1,8 liter yang menghasilkan tenaga 103 dk dengan torsi 145 Nm.

Untuk mobil keluaran tahun 80-an, BMW E30 memiliki harga yang cukup tinggi bisa mencapai lebih dari Rp100 juta dengan kondisi bagus seperti yang dimiliki oleh Arya Saloka. Mobil ini pun diberi nama ‘Mas Al’ karena uang yang didapatkan dari hasil syuting Ikatan Cinta.

Sementara itu, Arya Saloka juga sempat memperlihatkan mobil sport Porsche di lokasi syuting Ikatan Cinta. Namun, itu hanya sebagai properti untuk pemotretan produk baju koko terbaru.

Sedangkan mobil yang selama ini menemani Arya Saloka dan juga istrinya Putri Anne adalah Mitsubishi Outlander yang diberi nama Dominic. Ini merupakan mobil yang penuh sejarah baginya karena telah menemaninya hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

Bukan hanya mobil, Arya Saloka juga gemar mengoleksi motor besar yang menunjukkan kejantanannya. Motor yang dimilikinya merupakan keluaran Triumph Bobber 1200 full blake rare.

Jika dilihat dari laman resminya, motor yang memiliki kapasitas mesin 1.200 cc dengan tenaga 78 PS dan torsi 106 Nm, dibanderol Rp320 juta. Ini membuktikan kecintaan Arya Saloka terhadap dunia otomotif tak diragukan lagi.

Bahkan, Arya Saloka memiliki rencana untuk membuat garasi khusus untuk koleksi mobil dan motornya.

Itu merupakan sesuatu yang diimpikannya sejak lama, mengingat rumah barunya saat ini memiliki tanah yang cukup luas untuk membangun garasi khusus.