Bola  

PSIM Yogyakarta vs Persekat Tegal Berakhir 3-1, Laskar Mataram Rengkuh Kemenangan Perdana di Liga 2 2022-2023 : Wallpaperspeed Bola

PSIM Yogyakarta vs Persekat Tegal berakhir 3-1, Laskar Mataram rengkuh kemenangan perdana di Liga 2 2022-2023. Pertandingan pekan kelima kasta kedua sepakbola Indonesia itu digelar Jumat 23 September 2022 sore kemarin.

Laskar Mataram –julukan PSIM Yogyakarta– menjadi tuan rumah dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung. Mereka akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah lima kali bertanding.



Cristian Gonzales

Sejak awal babak pertama, Laskar Mataram beberapa kali melakukan percobaan melalui striker barunya, Cristian Gonzales. Namun bisa diredam oleh bek Persekat.

Gol pertama dicetak lewat tendangan bebas kaki kiri Yudha Alkanza di menit 20. Gol tersebut membawa PSIM unggul dari Persekat Tegal 1-0.

Aksi Yudha Alkanza membuat pertahanan Persekat kerepotan. Pada menit 29 lagi-lagi Yudha dilanggar di luar kotak pinalti oleh pemain bertahan Persekat.

Gol kedua kembali tercipta lewat tendangan bebas Aditya Putra Dewa. Untuk kedua kalinya, kiper Persekat Tegal, Bagus Prasetyo harus memungut bola dari bawah mistar gawangnya.

Babak pertama pertandingan ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk PSIM Yogyakarta.

Pada babak kedua, Persekat Tegal meningkatkan ritme permainan untuk mencuri gol balasan. Upaya tersebut pun berhasil setelah tendangan keras mantan pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama menjebol gawang Laskar Mataram.

Tim berjuluk Banteng Loreng terus berupaya menekan keluar. Untungnya, PSIM Yogyakarta bisa menguasai kembali jalannya pertandingan dan kembali mendapatkan gol tambahan.

Skor 3-1 menjadi penutup pertandingan antara PSIM Yogyakarta dan Persekat Tegal. Hasil tersebut, sementara ini mampu mengerek PSIM Yogyakarta di posisi keempat papan klasemen sementara grup.

 PSIM Yogyakarta vs Persekat Tegal

PSIM Yogyakarta tidak bisa berpuas diri dengan hasil saat ini. Pasalnya, Laskar Mataram sudah ditunggu tim besar, Persela Lamongan pada laga berikutnya yang akan terjadi pada Selasa (27/09/2022).

Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto pun berterima kasih kepada seluruh pemain dan suporter berkat kemenangan perdana di pertandingan sore kemarin.

“Alhamdulillah, semua ini karena berkat Tuhan Yang Maha Esa. Karena sebenarnya bukan faktor saya, tetapi memang semangat mereka yang luar biasa,” ujarnya.