Kebun Raya Kolombia Selenggarakan Lagi Pameran Anggrek Nasional

Kebun Raya Kolombia membuka Pameran Anggrek Nasional ke-19 hari Kamis (23/9), setelah acara tahunan ini dibatalkan selama dua tahun karena pandemi COVID-19.

Lima belas perhimpunan anggrek dari 10 kota dan departemen berpartisipasi dalam salah satu acara simbolis Kolombia itu di ibu kota, Bogota.

Direktur Kebun Raya Kolombia Martha Liliana Perdomo mengatakan, “Ini adalah ruang di mana Anda dapat melihat lebih dari 1.500 tanaman anggrek dalam berbagai bentuk, warna dan ukuran. Ini adalah ruang yang memungkinkan kita mengedukasi para pengunjung mengenai pentingnya pemeliharaan dan pelestarian ekosistem di mana tanaman cantik ini ditemukan.”

Para pengunjung dari berbagai kelompok usia mendapat kesempatan untuk menikmati lingkungan alam yang indah dan mendengarkan pembicaraan edukatif yang disampaikan para pakar selama pameran itu.

Pameran anggrek di Kebun Raya Jose Celestino Mutis di Bogota ini diperkirakan akan menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Anggrek adalah bunga nasional Kolombia. Negara itu memiliki sekitar 4.300 spesies anggrek, yang terbanyak di dunia, menurut Kebun Raya itu. [uh/ka]