Bola  

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao: PSSI Ingin Suporter Skuad Garuda Beri Dukungan Terbaik : Wallpaperspeed Bola

BANDUNG – Timnas Indonesia melawan Curacao pada FIFA Matchday September 2022. Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, meminta suporter membuat koreografi saat Timnas Indonesia melawan Curacao.

Sebagaimana diketahui, pertemuan pertama kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), malam WIB. Pertandingan itu diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.



Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Budiman Dalimunthe mengakui suporter Timnas Indonesia cukup kreatif. Oleh karena itu, dia menantikan aksi-aksi dari pemain ke-12 Timnas Indonesia itu.

“Koreo yang menarik sehingga menjadi asa dan harapan bagi penggawa timnas, memenangkan laga FIFA matchday Sabtu,” ucap Budiman Dalimunthe kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (24/9/2022).

Tidak hanya itu, dia mengharapkan Stadion GBLA juga bergemuruh selama 90 menit. Pasalnya, itu akan menambah semangat tim asuhan Shin Tae-yong.

“Semoga penonton secara signifikan memberikan dukungan terbaiknya. Itu melalui doa, chants, yel, dan teriakan dukungan yang lantang,” ucapnya.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Kemenangan atas Curacao bisa mendongkrak posisi Timnas Indonesia yang kini menempati ranking 155 dunia. Perlu diketahui, sang lawan kini ada di ranking 84 dunia.

Namun, menang atas Curacao bukan perkara mudah. Para pemain Timnas Indonesia harus berjuang keras jika tidak mau dipermalukan di kandang sendiri.