Bola  

Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Fachruddin Aryanto Ogah Ciut meski Lawan Lebih Kuat : Wallpaperspeed Bola

BANDUNG – Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, ogah gentar menghadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Hal itu dirasakannya, meski menyadari Timnas Curacao jauh lebih unggul di atas kertas ketimbang Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan dua kali melawan Timnas Curacao. Laga perdana akan digelar besok, Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.



Fachruddin Aryanto

Jelang laga itu, kekuatan Timnas Curacao pun jadi sorotan dari Fachruddin. Sebab, secara ranking saja, Timnas Indonesia jauh tertinggal dari tim asal Kepulauan Karibia itu.

Di ranking FIFA, Timnas Curacao kini duduk di peringkat ke-84. Sementara Timnas Indonesia, mereka kini ada di peringkat ke-155.

BACA JUGA: Lempar Sanjungan Balik, Shin Tae-yong Akui Kehebatan Luis Milla

Meskipun demikian, Fachruddin Aryanto tak gentar dan bahkan bertekad kuat menampilkan performa terbaiknya. Dia pun terus fokus menjalani latihan yang sudah diperintahkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Curacao: Asnawi Mangkualam Terancam Absen!

“Pertama yang kita tahu soal tim lawan, Curacao adalah tim yang baik, kuat, dan banyak pemain yang bermain di liga Eropa. Kita sebagai pemain belakang, tentu akan bekerja sama dengan pemain lain,” kata Fachruddin Aryanto dalam konferensi pers jelang laga di Bandung, Jumat (23/9/2022).

“Apa yang sudah diberikan pelatih di latihan kemarin, kita harus fokus akan hal itu,” sambung dia.

Terkait kekuatan hingga strategi Timnas Curacao yang disebut-sebut mumpuni, Fachruddin tidak begitu khawatir. Ia percaya kepada pelatih yang sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan serta strategi Timnas Curacao.

Alhasil, para pemain pun sudah dibekali menu latihan khusus. Mereka kini hanya membuktikannya kala berhadapan besok.

Timnas Curacao

“Masalah kekuatan tim lawan, saya kurang tahu. Tapi, pelatih sudah menganalisis bahwa kita nanti harus bagaimana ketika harus bertahan atau menyerang,” ucap dia.

“Mohon doanya saja, mudah-mudahan pertandingan besok bisa berjalan dengan baik,” pinta dia.