Viral Jemaah Kelewat Semangat Berzikir, sampai Tampak Terjengkang dan Kejang-kejang Malah Dikira Rukiyah

Suara.com – Dalam ajaran Islam, berzikir kepada Allah SWT bukanlah hal yang asing. Aktivitas yang dimaksudkan agar pikiran dan fokus seseorang cuma berpusat kepada Tuhan ini awam dilakukan dalam berbagai agenda keagamaan.

Namun cara zikir yang diperlihatkan di akun Instagram @kodil0127 berikut ini membuat publik mengernyitkan dahi. Pasalnya cara mereka berzikir tidak seperti umat Muslim pada umumnya.

Dilihat Suara.com, terdengar para jemaah yang mengucapkan zikir seperti di acara kajian pada umumnya. Namun cara mereka berzikir lah yang membuat warganet tidak habis pikir.

Sebab terlihat hampir semua jemaah menggerakkan kepala dan tubuh mereka saat berzikir. Bahkan ada seorang jemaah yang sampai terjengkang dan kejang-kejang selama berzikir.

Baca Juga:
Cemburu, Oknum Anggota TNI Hajar Pria yang Diduga Selingkuh dengan Istrinya, Tuai Pro Kontra

Apakah harus sampai seheboh ini?” tulis @kodil0127 yang mengunggah ulang postingan akun Instagram @kerjabersama.86, dikutip pada Jumat (23/9/2022).

Dalam video terlihat suasana pengajian yang berjalan seperti biasanya. Hingga tiba-tiba seorang jemaah wanita bersikap tak wajar dengan mengangkat tangannya, lalu berjalan membelah kerumunan jemaah pria.

Sikapnya yang tak biasa itu jelas menjadi sorotan para jemaah, tetapi wanita itu tidak peduli. Ia duduk dekat tali yang memisahkan jemaah pria dan wanita.

Namun sosoknya kian meresahkan ketika jemaah mulai berzikir, sebab jemaah wanita itu terlihat sangat bersemangat saat berzikir.

Tak lagi sekadar menganggukkan kepala atau menggerakkan badan seiring zikir yang terucap, jemaah itu bahkan sampai berdiri dan loncat-loncat di tempat sembari berpegangan pada tali.

Baca Juga:
Pilu Tangis Resilla, Balita Alami Luka Bakar dan Kehilangan Telinga Akibat Disiram Air Keras Ayah

Alih-alih berzikir, jemaah ini justru terlihat seperti sedang menari, sementara beberapa jemaah wanita lain terlihat tak kalah bersemangat menggerakkan badannya. Bahkan di satu kesempatan, jemaah wanita berpakaian putih itu sampai terjengkang dan kejang-kejang.