Tekno  

Xiaomi Mi A3 Jadi Model Ponsel Android One Terakhir

Suara.com – Xiaomi akhirnya mengakhiri dukungan perangkat lunak untuk smartphone Mi A3, yang merupakan model Android One terakhir. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (23/9/2022), perangkat Mi A3 pada dasarnya menandai berakhirnya era Android One bagi Xiaomi.

Menurut daftar produk EOS Pusat Keamanan Xiaomi, Xiaomi merilis daftar semua perangkat yang akhirnya mencapai akhir masa pakai dukungan perangkat lunak mereka. Ini berarti ponsel ini tidak akan lagi menerima pembaruan perangkat lunak atau firmware apa pun, yang mencakup tambalan keamanan juga.

Situs tersebut menampilkan daftar panjang perangkat bermerek Redmi dan Xiaomi.  Beberapa model ini dalam daftar EOS termasuk model smartphone Android One yang telah diluncurkan oleh merek China di masa lalu, dengan yang terbaru adalah Mi A3.

Bagi mereka yang tidak sadar, program Android One pada dasarnya adalah smartphone yang menampilkan sistem operasi Android bawaan.

Baca Juga:
Render Desain Xiaomi 12T, 12T Pro Beredar, Terlihat dari Berbagai Sudut

Selain itu, model ini biasanya menerima setidaknya dua tahun peningkatan OS utama juga.

Khususnya, salah satu aspek yang paling menonjol dari ponsel Android One ini adalah bahwa mereka biasanya adalah beberapa model Android pertama yang menerima pembaruan OS baru untuk platform Android. Bahkan menyaingi ponsel Pixel milik Google sendiri.