Bola  

5 Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Premier League, Nomor 1 Baru Debut Bersama Arsenal : Wallpaperspeed Bola

5 pemain termuda sepanjang sejarah Premier League menarik untuk dibahas. Sebab, Premier League atau Liga Inggris sendiri merupakan liga teratas yang selalu dipenuhi pemain bintang.

Sejarah Premier League telah terbentuk sejak lama. Perjalan sejarah Premier League bahkan kerap diwarnai dengan kehadiran para pemain yang debut di usia belia. Tak heran, para pemain muda ini menjadi pusat perhatian.



BACA JUGA: Bukan Elkan Baggott, Justin Hubner Berpotensi Jadi Pemain Timnas Indonesia Pertama yang Main di Premier League

BACA JUGA: Daftar Klub Raksasa Premier League yang Ikut Semarakkan HUT Ke-77 RI, Ada Liverpool hingga Chelsea

Nah, berikut adalah 5 pemain termuda sepanjang sejarah Premier League.

5 Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Premier League

5. Aaron Lennon

Aaron Lennon

Aaron Lennon kini memang sudah menjadi pemain senior. Namun, gelandang asal Inggris yang lahir pada 16 April 1987 ini dulu pernah menjadi pemain termuda di ajang Premier League.

Lennon menjalani debutnya di Premier League saat berusia 16 tahun 129 hari. Ia menjalani debut di Premier League untuk membela Leeds United melawan Tottenham Hotspur pada 2003.

4. Isaiah Brown

Isaiah Brown

Pemain yang pernah sukses bersama The Blues -julukan Chelsea- pada musim 2014-2015 ini rupanya juga menjalani debut di Premier League saat usianya masih muda. Isaiah Brown tercatat debut bersama West Bromwich Albion di Premier League saat berusia 16 tahun 117 hari.

3. Matthew Briggs

Matthew Briggs

Pemain yang berposisi di bek tengah ini lahir pada 6 Maret 1991. Matthew Briggs adalah pemain berkebangsaan Guyana yang debut di Premier League saat usianya masih sangat muda.

Matthew Briggs menjalani debut bersama Fullham pada musim 2006-2007 di ajang Premier League. Kala itu, usianya baru menginjak 16 tahun 68 hari. Dia diturunkan Fullham untuk melawan Middlesbrough dengan bermain sejak menit ke-78.

2. Harvey Elliott

Harvey Elliott

Harvey Elliott menjalani debutnya di Premier League saat usianya 16 tahun 20 hari. Saat itu, Elliott debut bersama Fullham saat melawan Wolverhampton Wanderers pada 2019.

Elliott saat itu dijadikan sebagai pemain pengganti dan terjun ke lapangan pada menit ke-88. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bermain bersama Liverpool di Premier League.

1. Ethan Nwaneri

Ethan Nwaneri

Terbaru, ada Ethan Nwaneri. Dia menjadi pemain termuda yang debut di Premier League. Pemain berkebangsaan Inggris ini debut bersama Arsenal.

Ethan Nwaneri bermain kala Arsenal menghadapi Brentford di Premier League 2022-2023. Usia Nwaneri saat debut baru menginjak 15 tahun 181 hari.

Demikian informasi mengenai 5 pemain termuda sepanjang sejarah Premier League.