Bola  

Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Blak-blakan Bongkar Alasan Panggil Muhammad Rafli : Wallpaperspeed Bola

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, blak-blakan mengungkap alasan memanggil striker Muhammad Rafli untuk memperkuat timnya melawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Sebab, keputusannya sempat dikritik karena striker Arema FC itu tercatat belum pernah mencetak gol di Liga 1 2022-2023 sejauh ini.

Alasan pertama Shin Tae-yong karena melihat adanya potensi dalam diri M Rafli. Alhasil, dia percaya sang pemain bisa tampil dengan baik saat melawan Tim Curacao.



Muhammad Rafli

“Untuk M Rafli, saya melihat dia pemain yang bagus dan potensial. Saya sebagai pelatih masih percaya dia bisa menunjukkan performa baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA: Timnas Indonesia 71 Tingkat di Bawah Timnas Curacao di Ranking FIFA, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Alasan kedua, meskipun selama di Arema FC M Rafli belum pernah mencetak gol, Shin Tae-yong melihat performa M Rafli sebelumnya di liga tampak baik. Karena itu, dia menaruh kepercayaan kepadanya.

BACA JUGA: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Sebut Ingin Berikan Kebahagiaan kepada Suporter

“Saya pikir M Rafli pemain yang bagus, potensial. Pada liga sebelumnya, performa dia cukup baik,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Alasan ketiga, Shin Tae-yong menilai pemilihan pemain bukan menjadi faktor utama dalam membuat tim menjadi tangguh. Dia merasa perlu membentuk tim yang kuat secara keseluruhan, bukan hanya melihat masing-masing pemain.

“Sebagai pelatih kepala, saya tak hanya melihat masing-masing pemain, tetapi harus melihat keseluruhan tim,” tegas dia.

“Jadi tolong, jangan ada prasangka karena saya akan melihat tim secara keseluruhan bukan karena masing-masing pemain,” sambungnya.

Shin Tae-yong

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 ini. Ada 2 laga yang akan dilakoni kedua tim.

Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian, laga kedua digelar di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022.