Bola  

Timnas Indonesia 71 Tingkat di Bawah Timnas Curacao di Ranking FIFA, Shin Tae-yong: Bukan Masalah! : Wallpaperspeed Bola

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari kondisi timnya yang terpaut jauh dengan Timnas Curacao di ranking FIFA. Berada 71 tingkat di bawah Timnas Curacao di ranking FIFA, Shin Tae-yong menegaskan bahwa hal itu bukan masalah bagi Timnas Indonesia.

Ya, di atas kertas, peringkat Indonesia di ranking FIFA kini jauh tertinggal dari Curacao. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- ada di urutan ke-155 saat ini, sementara Curacao ada di posisi ke-84.



Timnas Indonesia

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Curacao: Menang Harga Mati!

Namun, Shin Tae-yong menegaskan bahwa hal tersebut bukan kendala baginya. Sebab, dirinya telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022.

BACA JUGA: Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Curacao Pastikan Timnya Siap Tempur

“Sampai saat ini, rangking FIFA Indonesia itu 155 dan Curacao 84. Memang sangat tinggi rangking FIFA lawan kita besok. Tapi bukan masalah, saya akan tetap mempersiapkan tim ini dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga di Bandung, Jumat (23/9/2022).

Shin Tae-yong tak menampik Curacao merupakan tim yang hebat dan lebih baik dari Timnas Indonesia. Namun, hal itu tak membuat Elkan Baggott dkk ciut. Dia yakin Timnas Indonesia bisa memberikan penampilan yang terbaik dan bermain dengan kekuatan penuh besok.

“Memang, Curacao tim yang lebih baik daripada tim kita. Kita akan memberikan yang terbaik besok, untuk masyarakat Indonesia dan untuk fans sepakbola Indonesia,” kata dia.

Timnas Curacao

“Kita ingin lihat apakah kita bisa melawan Curacao dengan baik atau tidak, dan apakah kita bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan atau tidak,” sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 ini. Ada 2 laga yang akan dilakoni kedua tim.

Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian, laga kedua digelar di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022.