Bola  

Bicarakan Mimpinya, Thiago Silva Ingin Raih Piala Dunia dan Jadi Pelatih Timnas Brasil : Wallpaperspeed Bola

BICARAKAN mimpinya, Thiago Silva ingin raih Piala Dunia dan jadi pelatih Timnas Brasil akan dibahas pada artikel ini. Bek Timnas Brasil, Thiago Silva baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-38.

Bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya, Thiago Silva memiliki mimpi bersama Timnas Brasil. Mimpi itu yakni mengantarkan Timnas Brasil meraih Piala Dunia dan menjadi pelatih ketika sudah pensiun nanti.



Thiago Silva

Seperti diketahui, Thiago Silva merupakan salah satu bek veteran di Timnas Brasil. Melakukan debutnya pada Oktober 2008, Thiago Silva sejauh ini sudah mencatatkan 107 pertandingan plus tujuh gol untuk Tim Samba -julukan Timnas Brasil.

Thiago Silva, yang baru saja bertambah usia pada 22 September menyatakan keinginannya untuk membawa Timnas Brasil terbang tinggi. Bek yang bermain untuk Chelsea itu bermimpi untuk membawa Timnas Brasil juara Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Valentino Rossi dan Marc Marquez Disebut Pembalap Paling Kotor di Dunia

“Ini (gelar Piala Dunia) bukan hanya keinginan saya, tetapi kita semua yang berada tim ini, dalam perjuangan ini dan banyak menyerah untuk berada di sini,” kata Thiago Silva dilansir dari laman resmi Timnas Brasil, Jumat (23/9/2022).

“Permintaan saya adalah kejuaraan enam kali (Piala Dunia) yang telah lama ditunggu-tunggu (Timnas Brasil) ini untuk diselesaikan untuk dapat menyelesaikan harmoni ini dan lingkungan yang kita miliki sebagai gelar ini,” sambungnya.

Lebih jauh, Thiago Silva juga berbicara tentang keinginannya setelah pensiun dari bermain sepakbola. Dengan keyakinan, Thiago Silva bermimpi untuk melatih Tim Samba dan mengantarnya meraih banyak gelar suatu saat nanti.

Thiago Silva

“Saya memiliki mimpi besar untuk menyelesaikan karir saya dengan baik, dan melanjutkan sebagai pelatih. Siapa tahu suatu saat nanti sebagai pelatih saya bisa merayakan ulang tahun lagi dengan mengenakan seragam timnas Brasil,” tukasnya.

Sementara itu, sejauh ini prestasi Thiago Silva bersama Timnas Brasil cukup mengesankan. Thiago Silva berhasil mengantar Tim Samba memenangkan Piala Konfederasi 2013, dan Copa America 2019.