Tekno  

Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola Paling Berpengaruh di Instagram, Lionel Messi dan Neymar Lewat!

Suara.com – Nielsen InfluenceScope menyatakan Cristiano Ronaldo memimpin dalam daftar pemain sepak bola berpengaruh di Instagram yang akan berlaga dalam Fifa World Cup 2022.

Pemain sepak bola asal Portugal ini berhasil mengungguli Lionel Messi, Neymar, dan juga Kylian Mbappe.

Peringkat ini didapat dari pengukuran influencer Nielsen, InfluencceScope.

Dengan memanfaatkan platform ini, Nielsen mampu mengukur jumlah dan pertumbuhan followers, engagement rate, serta rata-rata brand value dari tiap post yang ada di Instagram, untuk menentukan pemain mana yang dapat memberikan Social Media Value tertinggi dengan biaya tertentu.

Baca Juga:
Cara Pakai Efek Kamera di Instagram, Bikin Stories Makin Kece

Cristiano Ronaldo mampu meningkatkan jumlah followers Instagramnya hingga dua kali lipat atau sekitar 47 persen dalam setahun terakhir.

Sementara penyerang Paris Saint-Germain yakni Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe berada diurutan setelah Ronaldo, masing-masing dengan nilai media rata-rata lebih dari 1 juta Dolar AS per postingan.

Akun Instagram Cristiano Ronaldo. [Instagram/@cristiano]
Akun Instagram Cristiano Ronaldo. [Instagram/@cristiano]

Nilai media Messi lebih dari 2,6 juta Dolar per per posting dan 358 juta pengikutnya berada di posisi kedua.

Sementara itu, superstar baru dan muda dari Brazil, Vinícius Júnior, yang berhasil mencetak gol kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2022, pengikut Instagram-nya meningkat 90 persen pada musim lalu, menjadi pertumbuhan tertinggi dalam peringkat 10 pemain paling berpengaruh dalam riset Nielsen.

N’Golo Kanté, yang baru saja memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, dan Liga Premier, memiliki engagement rate tertinggi dengan para followersnya dalam peringkat Nielsen, yaitu 11 persen.

Baca Juga:
Instagram Sempat Down, Pengguna Keluhkan Tidak Bisa Melihat Postingan Apapun

Kanté menjadi satu-satunya pemain Liga Premier Inggris yang berhasil menembus 10 peringkat teratas Nielsen.