Bola  

Takehiro Tomiyasu Tidak Senang Posisinya di Arsenal Digeser Ben White : Wallpaperspeed Bola

TAKEHIRO Tomiyasu tidak senang posisinya di Arsenal digeser Ben White akan diulas pada artikel ini. Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu tidak senang posisinya sebagai sebelas pemain utama digeser oleh Ben White.

Melihat hal tersebut, Takehiro Tomiyasu pun mengatakan akan berjuang untuk kembali mendapatkan posisinya di skuad utama mikel Arteta. Sebagaimana diketahui, Tomiyasu resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim lalu.



Takehiro Tomiyasu

Sejak awal bergabung dari Bologna, pemain asal Jepang itu merupakan salah satu pilar penting bagi Arsenal. Namun, seiring berjalannya waktu, posisi Takehiro Tomiyasu mulai tergeser.

Pada musim ini, Arteta lebih senang menggunakan Ben White sebagai bek kanan. Sejatinya, posisi Ben White sebagai bek tengah juga tergusur William Saliba yang baru datang dari masa pinjaman bersama Marseille pada bursa transfer musim panas ini.

BACA JUGA:Demi Asapi Marc Marquez Dkk di MotoGP Jepang 2022, Maverick Vinales Tak Mau Lakukan Kesalahan 

Arsenal pun selalu menjadikan Ben White sebagai starter dalam tujuh pertandingan awal di Liga Inggris 2022-2023. Karena itu, Takehiro Tomiyasu terpaksa menjadi penghangat bangku cadangan.

“Apa yang dibutuhkan di liga (Inggris) ini cukup tinggi dan saya tidak puas,” kata Takehiro Tomiyasu dilansir dari Mirror, Jumat (23/9/2022).

“Ketika Anda melihat para pemain yang dipilih sebagai starter di pertandingan Liga Inggris, Anda akan mengerti apa yang dibutuhkan untuk berada di sana. Saya akan bekerja keras untuk mendapatkan kembali posisi saya,” sambung Takehiro Tomiyasu.

Takehiro Tomiyasu

Kendati selalu datang dari bangku cadangan, Mikel Arteta selaku pelatih mengatakan senang dengan performa Takehiro Tomiyasu. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan terus memantau performa Takehiro Tomiyasu, dan sedikit melakukan ‘eksperimen’ kepadanya.

“Takehiro Tomiyasu telah bermain sebagai bek tengah kiri untuk tim nasional Jepang. Jadi kami (Arsenal) memiliki opsi di sana, dan kami harus menggunakannya dengan cara terbaik,” ujar Mikel Arteta setelah melawan Brentford.

“Terutama dengan jumlah menit yang akan kami miliki dalam beberapa minggu ke depan, dan sangat bagus bahwa para pemain merasa nyaman melakukan lebih dari satu posisi,” pungkasnya.