Bola  

Girangnya Didier Deschamps Usai Timnas Prancis Raih Kemenangan Perdana di UEFA Nations League 2022 : Wallpaperspeed Bola

GIRANGNYA Didier Deschamps usai Timnas Prancis raih kemenangan perdana di UEFA Nations League. Raihan maksimal itu direngkuh oleh Les Blues –julukan Timnas Prancis– ketika menumbangkan Austria dengan skor 2-0 di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Sang juara Piala Dunia 1998 dan 2018 tersebut membuka skor berkat Kylian Mbappe pada menit ke-56. Berselang 11 menit, Olivier Giroud memperlebar keunggulan untuk Prancis.



Kylian Mbappe

Hasil ini pun disambut dengan baik oleh pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. Maklum, timnya belum pernah kemenangan pada UEFA Nations League tahun ini, setelah meraih dua hasil imbang dan kalah dua kali.

“Saya sangat puas dengan cara kami bermain. Kemenangan ini sangat penting dan kami sudah melakukan semua yang harus dikerjakan,” kata Deschamps di laman resmi UEFA.

Prancis juga meraih kemenangan dengan sangat dominan. Mereka merebut 61 persen penguasaan bola dengan 22 peluang, termasuk enam on-target. Angka itu jauh di atas Austria yang hanya memiliki empat peluang.

Bagi Deschamps, kemenangan ini begitu menyenangkan. Maklum, waktu persiapan mereka tergolong singkat. Apalagi selanjutnya mereka akan menghadapi Denmark dalam waktu beberapa hari.

Timnas Prancis

“Kami menciptakan banyak peluang dan mengendalikan pertandingan, dengan pemain yang tidak terbiasa saling bermain. Kami memiliki waktu yang singkat untuk bersiap, tetapi semua sudah berusaha. Banyak hal positif,” ujarnya.