Meksi Sudah Final Usung Airlangga Capres, Golkar Masih Terbuka Koalisi dengan Gerindra yang Jagokan Prabowo

Suara.com – Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan bahwa Golkar masih terbuka untuk menjalin koalisi dengan Gerindra, kendati Golkar final ingin mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Diketahui, Gerindra di sisi lain juga sudah menetapkan bahwa mereka kembali mendukung Prabowo Subianto maju. Adapun peluang koalisi Golkar dan Gerindra terbuka usai kedua ketua umum mereka melakukan pertemuan.

“Koalisi itu kan tidak hanya bicara capres ya. Jadi mungkin kerja sama kerja sama, visi misi yang sama di 2024 dan lain-lain. Kami terbuka meskipun kita sudah final dengan capres kita,” kata Meutya dalam keterangannya dikutip Jumat (23/9/2022).

Sementara itu, terkait pertemuan Airlangga dan Prabowo, ditegaskan Meutya bahwa pertemuan itu dalam kapasitas keduanya sebagai menteri.

Baca Juga:
Relawan Manut Perintah Ganjar Tahan Diri, GP Mania: Dewan Kopral Bukan Ancaman buat Siapa pun

Politikus Partai Golkar, Meutya Hafid. (Suara.com/Ria Rizki)
Politikus Partai Golkar, Meutya Hafid. (Suara.com/Ria Rizki)

“Jadi tidak ada hubungan dengan rencana koalisi,” kata Meutya.

Hanya saja, Meutya menggambarkan bahwa pertemuan keduanya itu berlangsung dalam kondisi dan suasana yang sangat cair.

“Jadi pembicaraan-pembicaraan yang mungkin terkait koalisi bisa terjadi kapan pun, baik itu pertemuan sebagai ketum parpol maupun juga di sela-sela ketika mereka berdua menjadi menteri,” ujar Meutya.

Diketahui, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya terkait kemungkinan Partai Golkar akan mengajak Partai Gerindra untuk berkoalisi, Airlangga tidak memberikan jawaban secara tegas.

Baca Juga:
Jadi Preseden Buruk Jika Benar Jokowi Endorse Prabowo Nyapres 2024, Relawan Anies: Hindari Politik Praktis!

“Ya, kita lihat,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).