Tekno  

Bersaing dengan Redmi K60, Realme GT Neo 4 Siap Gendong Snapdragon 8 Plus Gen 1

Suara.com – Realme dikabarkan akan menghadirkan seri terbaru GT Neo, yakni Realme GT Neo 4 yang disebut akan menjadi pesaing dari Redmi K60. 

Menjaga profilnya sebagai smartphone “terjangkau”, Realme GT Neo 4 akan menggendong SoC Snapdragon 8+ Gen 1.

Dengan platform ini, Realme sudah memiliki GT2 Master Explorer dan kini perusahaan juga tengah sibuk dengan seri Realme 10.

Melihat bocoran beredar, Realme GT Neo 4 akan lebih kuat daripada Realme GT 2 Pro.

Baca Juga:
6 Rekomendasi HP Realme Murah Mulai Rp 1 Jutaan, Punya RAM 4GB

Melihat pendahulunya, Realme GT Neo 3 membawa SoC MediaTek Dimensity 8100 yang memiliki spesifikasi SoC andalan 2021.

Info terbaru datang langsung dari Stasiun Obrolan Digital yang populer, Weibo sebagaimana melansir laman GSM Arena, Jumat (23/9/2022).

Bocoran Realme GT Neo 4. [Weibo]
Bocoran Realme GT Neo 4. [Weibo]

Bocoran itu mengatakan bahwa Realme menjauh dari seri chipset “mid-range”. Artinya akan ada peningkatan kinerja yang sangat besar dibandingkan dengan Dimensity 8100.

Perangkat ini juga akan mendapatkan spesifikasi bagus lainnya. Misalnya, kebocoran mengklaim itu akan mengemas layar 1,5K yang menjadi hal baru di antara perusahaan China.

Ini adalah definisi untuk resolusi yang berada di antara resolusi Full HD+ dan QHD+, serta mungkin melihat panel 1,220p.

Baca Juga:
Realme dan Xiaomi Lirik Dynamic iPhone 14 Pro, Siapa yang Lebih Berminat?

Bocoran juga mengatakan bahwa ponsel akan memiliki kecepatan refresh 120 Hz. Selain itu, ia akan memiliki hingga 2160 langkah PWM – jumlah level untuk kecerahan otomatis.

Menariknya, ponsel ini juga akan hadir dengan pengisian daya flash 100W. Itu adalah penempatan antara pengisian 80W dan 150W yang tersedia di varian GT Neo 3.