Bola  

3 Pemain Debutan Timnas Indonesia vs Curacao, Nomor 1 Dipuji Media Vietnam! : Wallpaperspeed Bola

SEBANYAK 3 pemain Timnas Indonesia vs Curacao akan dibahas dalam artikel ini. Untuk menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 23 nama.

Dari 23 nama itu, tiga di antaranya berstatus debutan alias belum pernah mengecap penampilan bersama Timnas Indonesia senior. Sebenarnya, jumlahnya bisa menjadi empat nama jika Cahya Supriadi tetap dipanggil.



Awalnya, kiper Persija Jakarta itu dipanggil Shin Tae-yong. Namun, posisi Cahya Supriadi digantikan Muhammad Riyandi karena sempat tak sadarkan diri usai terinjak sang rekan setim, Rahmat Beri Santoso, saat membela Timnas Indonesia U-20 kontra Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Menarik menanti aksi nama-nama berikut ini jika nantinya mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong. Lantas, siapa saja 3 pemain debutan yang dimaksud?

Berikut 3 pemain debutan Timnas Indonesia vs Curacao:

3. Ramadhan Sananta (Penyerang, PSM Makassar)

Ramadhan Sananta

Cederanya penyerang asing PSM Makassar, Everton, memberi berkah kepada Ramadhan Sananta. Penyerang 19 tahun ini kemudian mendapat kepercayaan dari pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, untuk mentas sebagai ujung tombak utama.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Ramadhan Sananta. Dari enam penampilan di Liga 1 2022-2023, eks penyerang Persikabo 1973 ini mengemas tiga gol. Saat PSM Makassar menang 5-1 atas Persib Bandung, Ramadhan Sananta mencetak dua gol!

2. DendySulistyawan (Penyerang, Bhayangkara FC)

Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan muncul sebagai pemain andalan Bhayangkara FC musim ini. Pesepakbola 25 tahun ini dapat beroperasi di semua posisi lini depan. Sebut saja mulai dari winger kanan, kiri hingga penyerang tengah.

Bersama Bhayangkara FC musim ini, Dendy Sulistyawan sudah mengemas dua gol dan dua assist dari 10 pertandingan. Kecepatan dan ketenangan di muka gawang merupakan kelebihan yang dimiliki pemain Persela Lamongan.

1. Muhammad Ferrari (Bek Tengah, Persija Jakarta)

Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari merupakan kapten Timnas Indonesia U-20 yang mendapat promosi ke tim senior. Di level klub, Muhammad Ferrari merupakan alasan kenapa gawang Persija Jakarta baru kemasukan lima kali dari 10 laga Liga 1 2022-2023.

Muhammad Ferrari selalu turun dalam delapan laga awal yang dijalani Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023. Di dua laga terkini Liga 1 2022-2023, tak ada nama Muhammad Ferrari di lini pertahanan Persija Jakarta. Hal itu karena Muhammad Ferrari sedang melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

Perjuangan Muhammad Ferrari bersama Timnas Indonesia u-20 berujung manis, yang mana skuad Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023! Kiprah apik Muhammad Ferrari pun mendapat pujian dari media Vietnam, The Thao 247.

“Penabur duka Timnas Vietnam U-20 sedang menanti momen bersejarah,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

“Muhammad Ferrari tak sabar menunggu momen debutnya bersama Timnas Indonesia senior. Di FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia dua kali menghadapi Curacao. Ini merupakan kesempatan bagi Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Muhammad Ferrari,” lanjut The Thao 247.