Tekno  

Cara Ganti Nama Pengguna di TikTok

Suara.com – TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan di Indonesia. Untuk menggunakan TikTok, pengguna harus memiliki nama pengguna di akun TikTok.

Namun, tak sedikit pengguna TikTok yang bingung bagaimana cara ganti nama pengguna di akun TikTok. Pengguna dapat mengganti nama akun dengan mudah.

Nama pengguna sendiri sangat penting di TikTok. Sama seperti media sosial pada umumnya, pengguna membutuhkan nama pengguna untuk membuat akun. Nama pengguna ini yang akan mewakili siapa diri pengguna.

Dilansir dari laman resmi TikTok pada Jumat (23/9/2022), berikut ini cara ganti nama pengguna di akun TikTok:

Baca Juga:
Cara Hapus Data Permanen dari Penyimpanan iPhone, Lakukan Hal Ini !

  • Pertama, buka aplikasi TikTok.
  • Ketuk Profil di bagian bawah.
  • Pilih opsi Edit profil.
  • Masukkan nama pengguna yang ingin digunakan.
  • Ketuk Simpan.
Ilustrasi TikTok - Cara download video tiktok tanpa aplikasi (Pixabay)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Nama pengguna hanya dapat diubah satu kali setiap 30 hari. Dengan kata lain, pengguna harus menunggu selama 30 hari jika ingin mengganti nama pengguna lagi.

Nama pengguna TikTok hanya boleh berisi huruf, angka, garis bawah, dan titik. Namun, titik tidak boleh diletakkan di akhir nama pengguna.

Jika pengguna memiliki akun yang telah terverifikasi atau centang biru, maka perubahan nama pengguna dapat menyebabkan pengguna kehilangan verifikasi. Pengguna harus mengubungi Pusat Bantuan jika ingin mengubah nama.

Cara ganti nama pengguna untuk akun TikTok sangat mudah. Dengan melakukan cara di atas, pengguna TikTok dapat mengganti nama sesuai dengan keinginan.

Baca Juga:
Cara Translate Web Bahasa Inggris ke Indonesia di Chrome