Intip Isi Hanggar Gautam Adani, Orang Terkaya Kedua di Dunia : Wallpaperspeed Otomotif

PENDIRI Amazon Jeff Bezos harus turun ke peringkat ketika dalam daftar orang terkaya di dunia setelah digeser oleh triliuner asal India, Gutam Adani. Menjadi orang terkaya kedua di dunia, Adani bukan hanya mengoleksi mobil, tapi juga jet pribadi.

Dilansir oleh Bloomberg Billionaires Index, Gautam Adani memiliki kekayaan mencapai USD147 miliar  (Rp2.208 triliun).

Sementara orang terkaya di dunia masih dipegang oleh CEO Tesla Elon Musk dengan total kekayaan mencapai USD260 miliar  (Rp3.005 triliun).

Kekayaan Gautam Adani didapatkan dari Adani Group yang beroperasi di sektor usaha, termasuk pelabuhan dan batu bara.

Semua usahanya, memungkinkan Gautam Adani mengoleksi mobil mewah seperti Ferrari , Rolls Royce, dan sejumlah sedan BMW 7 Series.

Bukan hanya itu, Adani juga berinvestasi pada armada jet pribadi yang terparkir di hanggar pribadinya.

Berikut koleksi pesawat jet pribadi koleksi Gautam Adani yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Hawker Beechcraft 850 XP

Diproduksi di Inggris, Hawker Beechcraft 850 XP merupakan jet bisnis pertama di sektornya yang menawarkan winglet milik Beechcraft. Ini juga memiliki kapasitas tertinggi dari jajaran jet yang dimiliki Gautam Adani, yakni 15 penumpang.

Hawker Beechcraft memiliki headroom yang luar, pencahayaan LCD, kontrol kursi layar sentuh, kursi berventilasi, dan dapat mencapai ketinggian maksimum 39.000 kaki. Pesawat jet pribadi ini dibanderol USD13,7 juta  (Rp205,8 miliar).

infografis

2. Bombardier Challenger 605

Ini merupakan jet pertama Gautam Adani yang dibeli pada 2009. Dengan area kabin besar yang mampu menampung 12 penumpang dengan nyaman. Pesawat ini ditaksir memiliki harga USD14,5 juta  (Rp217,8 miliar)

Bombardier Challenger 605 dapat terbang dengan kecepatan tertinggi mencapai 870 km/jam. Pesawat ini menawarkan penerbangan yang dilengkapi dengan galeri layanan untuk menyiapkan makanan dan melayani tamu Adani.

3. Embraer Legacy 650

Jet pribadi selanjutnya yang telah dibeli oleh Gautam Adani adalah Embraer Legacy 650 yang dapat membawany ke berbagai negara dengan mudah. Pesawat ini dapat menjelajah dengan kecepatan tertinggi mencapai 850 km/jam dan ketinggian maksimal 41.000 kaki.

Di dalamnya, Embraer Legacy 650 terdiri atas tiga zona kabin yang dapat menampung 14 penumpang. Pesawat jet pribadi yang menawarkan kenyamanan ini dibanderol USD32 juta (Rp480,8 miliar).

Bukan hanya jet pribadi, hanggar Adani juga merupakan rumah bagi AgustaWestland AW139, Itu merupakan sebuah helikopter penuh kemewahan serba guna asal Italia yang dapat menampung hingga 15 penumpang dan membawa mereka ke seluruh negeri dengan kecepatan 310 km/jam.

Namun, koleksi jet pribadi Gautam Adani belum sebanding dengan rivalnya Elon Musk dan Jeff Bezos yang sama-sama memiliki Gulfstream G650 ER. Pesawat dengan mesin super canggih itu memiliki harga USD70 juta (Rp1 triliun).