Tekno  

Arti Sus dalam Bahasa Gaul dan Media Sosial, Sudah Tahu Belum?

Suara.com – Kata Sus cukup ramai diperbincangkan belakangan ini. Namun, tak semua orang mengetahui arti dari kata Sus, termasuk penggunaannya di dalam bahasa gaul dan media sosial.

Sus adalah akronim yang berarti suspicious atau mencurigakan. Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan pesan atau unggahan yang mencurigakan atau menimbulkan tanda bahaya.

Sus dapat digunakan sebagai peringatan kepada orang lain atau cara untuk mengungkapkan keraguan terhadap sesuatu.

Berikut ini arti kata Sus dalam bahasa gaul dan media sosial serta asal-usulnya:

Baca Juga:
Free Fire dan Justin Bieber Luncurkan Video Beautiful Love

Asal-usul Sus
Pengguna mungkin pernah menemukan seseorang yang menggunakan kata Sus di media sosial. Meskipun penggunaan kata Sus secara luas masih baru, namun kata tersebut rupanya telah ada sejak lama.

Selama beberapa dekade, orang telah menggunakan kata suss out untuk menunjukkan kebenaran dari seseorang. Pengguna mungkin pernah menemukannya di serial kejahatan. Kata sus sendiri pertama kali populer pada 2003.

Penggunaan kata tersebut sempat tenggelam, namun kembali tren lewat game multiplayer Among Us yang populer pada 2020.

Dalam game Among Us, pemain akan menyebut pemain lain sebagai sus jika berdasarkan gerak-geriknya tampak berbohong dan mencurigakan.

ilustrasi impostor (game among us)
ilustrasi impostor (game among us)

Sus sebagai bahasa gaul
Kata Sus memiliki popularitas sendiri di luar game Among Us. Penggunaan Sus semakin luas saat ini, termasuk di dalam bahasa gaul yang umum digunakan di internet.

Baca Juga:
Simak ! Ini Cara Daftar Free Fire Advance Server

Dalam kehidupan nyata, kata Sus dapat digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang mencurigakan, seperti potongan daging yang tampak aneh atau SMS palsu yang menjanjikan uang jutaan rupiah.