Gibran Tolak Mentah-Mentah Saran Pakai ‘Jalur Presiden’ Buat Tangani Tunawisma: Saya Bisa Sendiri

Suara.com – Gibran Rakabuming Raka kembali mencuri perhatian publik Twitter dengan tanggapannya terhadap komentar warganet. Kali ini, saran seorang warga ditolak mentah-mentah oleh Wali Kota Solo tersebut.

Masalah tunawisma yang merebak di Solo sedang menjadi concern Gibran belakangan. Ia pun mengaku baru saja menangani permasalahan tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, netizen ini meminta agar dinas terkait segera memberikan perhatian lebih kepada para tunawisma yang rata-rata telah berusia renta.

Terus Mas Gibran, masih banyak tunawisma di Kota Solo. Sangat mudah ditemui, bahkan rata-rata usianya sudah renta. Perlu diberi perhatian lebih oleh Dinas Sosial,” tulis @H202_____ pada Senin (19/09/22) lalu.

Baca Juga:
Masa Penahanan Roy Suryo Diperpanjang 20 Hari, Polisi: Roy Suryo dalam Kondisi Sehat-sehat Saja

Menanggapi hal tersebut, Gibran langsung membenarkan hal tersebut.

Putra sulung Joko Widodo tersebut bahkan menjelaskan bahwa para tunawisma tersebut kebanyakan bukanlah warga Solo.

Selain itu, suami dari Selvi Ananda ini menerangkan bahwa para tunawisma tersebut telah ditangani oleh pihak dinas terkait.

Betul Pak. Dan kebanyakan bukan warga Solo. Tadi pagi sudah ditangani,” jawab Gibran melalui akun Twitter-nya @gibran_tweet.

Ternyata cuitan tersebut mendapat komentar yang cukup menggelitik dari netizen lainnya.

Baca Juga:
Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia, Jokowi: Saya Titip Nama Indonesia

Netizen tersebut menyebut Gibran merupakan sosok wali kota yang memiliki akses langsung kepada presiden Jokowi yang tak lain adalah ayahnya. Hal tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan oleh wali kota Solo dalam menyelesaikan pemasalahan yang ada.