Tekno  

Indikator Persentase Baterai Dirombak di iOS 16.1 Beta 2

Suara.com – Salah satu fitur yang ditambahkan Apple ke iOS 16 dan sudah diperbaiki adalah indikator persentase baterai.

Indikator persentase baterai memulai debutnya dengan iPhone 3GS pada 2009 dan menghilang dengan diperkenalkannya takik pada iPhone X pada 2017.

Sebelum mengembalikan indikator persentase baterai dengan iOS 16, hanya ada dua cara untuk mengetahui berapa banyak daya yang tersisa dari iPhone kamu.

Salah satu caranya adalah dengan membuka Pusat Kontrol, dengan menggesek ke bawah dari tepi kanan layar untuk melihat persentase sisa masa pakai baterai.

Baca Juga:
Nekad! Lelaki Asal India Terbang ke Dubai Demi Beli iPhone 14 Pro

Cara kedua adalah menempatkan widget baterai iOS di layar beranda dan ini juga akan memberi tahu kamu berapa banyak masa pakai baterai yang tersisa di iPhone dalam persentase.

Meskipun Apple mengembalikan indikator persentase baterai ke bilah status iPhone di iOS 16, desainnya tidak benar-benar memukau para penggemar iOS.

Itu karena hanya menunjukkan angka di dalam ikon baterai untuk mewakili persentase masa pakai baterai dan sulit bagi banyak pengguna untuk membacanya.

Setelah masa pakai baterai mencapai 20 persen atau kurang, indikator berubah menjadi merah menutupi sekitar seperlima dari ikon baterai.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, Rabu (21/9/2022), area merah akan terus menyusut sejalan dengan persentase sisa masa pakai baterai.

Baca Juga:
Spesifikasi iPhone 15 Series Bocor, Ditenagai Chipset A17 Bionic SoC Hingga Pakai Port USB Type-C

Tapi ini tidak cukup menarik untuk rata-rata pengguna iPhone. Surat pun mengalir ke kantor CEO Tim Cook, meminta Apple merevisi indikator persentase baterai agar lebih mudah dilihat dan lebih menarik untuk dilihat.